Kerukunan Umat Mutlak sebagai Perekat Perbedaan Beragama

Kerukunan Umat Mutlak sebagai Perekat Perbedaan Beragama Ketua FKUB Ahmad Nasir Serahkan Plakat Dialog Kerukunan Umat Beragama Kepada Perwakilan Camat Binjai Selatan

Binjai (inhum) – Kegiatan dialog kerukunan umat beragama di Kecamatan Binjai Selatan pada hari Kamis, 10 Agustus 2017 di Kantor Camat Binjai Selatan Jl. Gunung Baringin menekankan pentingnya makna kerukunan bagi umat beragama ditengah-tengah masyarakat.


Plt. Kakankemenag Kota Binjai Abdul Manan menegaskan bahwa kerukunan beragama mutlak dalam perbedaan dan keberagaman masyarakat kita. Tugas bapak ibu sekalian adalah membantu pemerintah untuk menciptakan kerukunan dan keharmonisan ditengah-tengah kehidupan masyarakat.


Menurutnya kerukunan merupakan bagian terpenting yang dapat dilakukan oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan ketertiban didalam masyarakat. Karena nggak semua yang dicita-citakan itu berbanding lurus dengan kenyataan. Karena seringn terjadinya gesekan kepentingan antara kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial dengan kepentingan umum maka diperlukan dialog dan komunikasi untuk saling memahami dan menghargai perbedaan kepentingan dalam kehidupan sosial maupun kehidupan beragama ditengah-tengah masyarakat.


Dialog Kerukunan Umat Beragama yang didahului dengan penyerahan plakat kerukunan yang diberikan oleh Ketua FKUB kepada Camat Binjai Selatan ini merupakan bagian sosialisasi dalam kaitan penguatan nilai-nilai toleransi yang dibangun dari wilayah Kecamatan dalam upaya membentengi masyarakat dari provokasi dan gesekan-gesekan yang mengarah kepada konflik sosial dan keagamaan ditengah-tengah umat di Kota Binjai ini.


Selain Plt. Kakankemenag sebagai narasumber lainnya adalah Ketua FKUB Ahmad Nasir yang menyampaikan pentingnya toleransi dan penghargaan antar umat beragama dengan saling menghormati perbedaan dan saling mengasihi sesamanya.(by mufied)

93 DIBACA

WKM Sarpas Salurkan Alat Kebersihan Kepada Ketua Kelas

Petugas Puskesmas Melakukan Penjaringan Kesehatan ke MAN Sidikalang

MTsN Sibolga Juara Lomba Baca Tingkat SMP/MTs

Nurkhalishah Sampaikan Profil MAN Binjai Kepada Ibu Menag RI

Siswa Kelas Unggulan IPA dan IPS Persiapkan diri Ikuti Bimbingan Belajar Olimpiade