Kamis,2017-08-10,21:26:42

Mencintai Negara Jangan Hanya Manis Dibibir Saja

Mencintai Negara Jangan Hanya Manis Dibibir Saja

Sibolga (Inhum). Hermawan Ansari Rizki yang mendapat tugas menyampaikan kultum pada apel pagi Kamis, 10 Agustus 2017 mengatakan, momen memeriahkan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun 2017 ini jangan hanya diisi dengan kegiatan yang bersifat seremonial belaka, jangan hanya ikut ikutan saja, akan tetapi marilah mencoba melakukan penilaian dan pemetaan, sehingga kita dapat mengambil satu kesimpulan, mana yang layak dan mana yang seharusnya tidak penting untuk dilakukan.

Siswa Kelas XII MIA 2 ini mengatakan, berdasarkan pengalaman pada tahun tahun sebelumnya, hikmat perayaan Ulang tahun kemerdekaan negara kita yang tercinta ini dinodai oleh kegiatan kegiatan yang tidak jelas apa untungnya, diisi dengan kegiatan kegiatan yang tidak dapat diketahui untuk apa hal tersebut dilakukan, ini sungguh mengherankan.

“Sedikit sedikit Keyboard, ada hal hal yang penting jawabnya Keyboard, hingga menghayati dan mengisi makna kemerdekaan juga ikut ikutan Keybord. Ini apa sebenarnya, dan apa untungnya. Apakah kita mengenang jasa jasa para pahlawan, menghormati pengorbanan para pahlawan dengan cara dangdutan sampai pagi, ada apa sebenarnya ini,” demikian kata Hermawan Ansari Rizki.

Hermawan mengaku sangat kecewa dengan banyak keadaan itu, bukan tidak boleh berkeyboard ria, bukan tak ada tempat untuk dangdutan atau semacamnya, tapi menurut Hermawan untuk mengenang, menghargai dan menghormati jasa para pahlawan itu bukan cara yang pantas dianggap tepat. Karena menurut Hermawan ada kegiatan lain yang lebih layak, yang lebih pantas dilakukan selain kegiatan seperti itu.

“Apalagi kita generasi muda Islam, generasi muda yang seharusnya lebih memahami dan mendalami makna dari sebuah rasa mengenang dan rasa menghormati, kenapa uang untuk Keboard atau semacam dengan itu dipergunakan untuk pendidikan, menyumpang sesuatu di lembaga pendidikan, panti asuhan, rumah ibadah dan lain sebagainya. Apa itu tidak lebih baik,” kata Hermawan dengan nada bertanya.

Oleh karena itu Hermawan Ansari Rizki berharap, seluruh siswa MAN Sibolga harus mengakui rasa cinta kepada bangsa dan negara dengan pengakuan yang nyata, bukan hanya manis dibibir saja, tentu dengan cara melakukan kegiatan kegiatan positif untuk kepentingan keutuhan NKRI. Belajar dengan kesungguhan jiwa, belajar dengan segenap pemikiran dan tenaga agar mampu menjadi penopang, penerus dan penjamin kalau harapan dan cita cita para pahlawan menjadikan Indonesia menjadi negara yang berjaya dapat terwujud jauh lebih nyata, bukan manis omongan dibibir saja. (SDP)

81 DIBACA
Kamis,2017-08-10,19:58:45

Tujuh Siswa MAN Binjai Terpilih Sebagai Pasda Kota Binjai

Kamis,2017-08-10,19:58:37

Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Mensertifikatkan Tanah Kantor

Kamis,2017-08-10,19:29:23

Kemenag Humbahas Adakan Nota Kerjasama dengan Kantor Pertanahan

Kamis,2017-08-10,18:07:57

Kakankemenag Hadir Pada Pelantikan Walikota Pematangsiantar

Kamis,2017-08-10,16:55:55

Siswa MAN Tanjung Morawa Ikuti Kegiatan Perkemahan Raimuna Nasional


0 Komentar :