Kamis,2017-08-10,21:30:07

Walau Sulit Untuk Sempurna, Upaya Harus Tetap Menu Utama

Walau Sulit Untuk Sempurna, Upaya Harus Tetap Menu Utama WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah

Sibolga (Inhum). Siswa adalah tahapan, kondisi dan atau keadaan dari sebuah perjalanan panjang menuju cita cita dan harapan akan apa dan bagaimana kehidupan pada masa berikutnya dijalankan. Untuk dapat berhasil sebaik baiknya keberhasilan, maka seluruh tahapan harus dijalankan dengan baik, tidak hanya sebatas baik dalam bentuk fisik, akan tetapi juga baik dalam konten proses, dan itu menyangkut kuat dengan seluruh tahapan yang harus dilalui, dialami dan dijalankan.

Hal ini disampaikan oleh WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah dalam amanat yang bersangkutan dalam rutinitas apel pagi Kamis, 10 Agustus 2017. Sri Rafiah mengatakan ini sebagai bentuk warning kepada seluruh siswa agar lebih mampu membaca diri dan lebih bisa menempatkan posisi dalam kegiatan hidup sehari hari, dimana semuanya adalah tahapan yang memiliki keteraturan baik yang ketat maupun yang flexibel, yang harus dijalani dengan kesungguhan hati.

“Saat ini anda berada ditahap yang ini, tahap belajar, belajar dan terus dalam upaya menimba dan meningkatkan ilmu dalam bimbingan guru yang bersangkutan. Tahapan ini baru akan dapat berhasil dengan sempurna jika semua aturan dan atau ketentuan dapat dijalankan dengan sebaik baiknya perjalanan, tidak bertindak miring atau bersikap melawan,” demikian kata Sri Rafiah.

Seseorang memang dituntut untuk dapat menjalankan semua konsep dengan sempurna. Akan tetapi kita juga harus paham kalau mencapai kata sempurna itu bukan hal yang mudah, karena setiap manusia lahir dengan keterbatasan karena kesempurnaan adalah milik sang pencipta. Akan tetapi bukan berarti kita benar jika menyerah pada kondisi dan setuasi, karena menyerah bukan sikap yang baik, bukan sikap yang layak untuk dipilih.

“Harus tetap ada usaha, harus tetap ada tindakan untuk terus berada dalam upaya peningkatan. Harus ada komitmen dan sikap yang jelas akan siap dan mampu mengikuti semua tahapan dengan baik dan benar. Walau sulit untuk menggapai apa yang disebut sempurna, akan tetapi upaya harus tetap menjadi menu utama,” jelas Sri Rafiah.

Menu utama disini lanjut Sri Rafiah adalah bagaimana setiap orang, setiap siswa tetap dalam garis upaya untuk menjadi yang terbaik, untuk menjadi lebih baik dan terus mampu memperbaiki diri, tidak cepat puas dengan ilmu yang sudah didapatkan, akan tetapi terus menyediakan waktu, meluangkankan kesempatan untuk terus belajar dan belajar lagi, kemudian tidak segan dan tidak malu mengaku tidak tahu dan bertanya secara terbuka kepada mereka yang lebih tahu.

“Dengan sikap yang semacam itu, maka peluang anda untuk mencapai hasil yang baik, untuk menggapai cita dan harapan yang sesuai dengan apa yang diinginkan akan lebih mungkin dan lebih menyakinkan dapat dicapai dengan baik. Silahkan membaca diri, silahkan membuka diri dan silahkan mencari titik terbaik dalam praktik kehidupan sendiri,” ujar Sri Rafiah mengakhiri penyampaian. (SDP)

30 DIBACA
Kamis,2017-08-10,21:26:42

Mencintai Negara Jangan Hanya Manis Dibibir Saja

Kamis,2017-08-10,19:58:45

Tujuh Siswa MAN Binjai Terpilih Sebagai Pasda Kota Binjai

Kamis,2017-08-10,19:58:37

Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Mensertifikatkan Tanah Kantor

Kamis,2017-08-10,19:29:23

Kemenag Humbahas Adakan Nota Kerjasama dengan Kantor Pertanahan

Kamis,2017-08-10,18:07:57

Kakankemenag Hadir Pada Pelantikan Walikota Pematangsiantar


0 Komentar :