Kamis,2017-08-10,21:34:00

Praktik Asyik, Praktik Menarik, Memompa Daya Tarik

Praktik Asyik, Praktik Menarik, Memompa Daya Tarik WKM III Humas Khairuman Lubis, Usman Serawi dan beberapa siswa

Sibolga (Inhum). Pemilihan pola pendekatan praktik dalam kegiatan pembelajaran menjadi kegembiraan tesendiri bagi banyak siswa, karena kegiatan kegiatan ini memberikan gambaran yang lebih nyata terhadap apa yang sedang dihadapi, pembelajaran juga mengarahkan siswa untuk melakukan temuan temuan, keadaan keadaan yang tidak biasa, sehingga mereka dapat membangun opini baru yang pada saat saat tertentu akan memberikan kontribusi besar bagi kegiatan pembelajaran selanjutnya.

Hal ini disampaikan oleh WKM III Humas MAN Sibolga yang didampingi pengelola kegiatan keagamaan Usman Serawi saat melakukan pemantauan terhadap kegiatan praktik pengelolaan sampah siswa kelas XII IIS 1 di lokasi Komposter MAN Sibolga Kamis, 10 Agustus 2017. Hal ini dikatakan Khairuman Lubis setelah melihat antusiasme para siswa dalam menjalankan praktik, antusiasme tersebut kata Khairuman Lubis dapat dipandang sebagai bentuk positif yang akan lebih baik jika ditingkatkan volumenya.

“Saya pikir semua guru harus lebih banyak meluangkan waktu untuk kegiatan pembelajaran dengan pola praktik semacam ini, hal ini secara langsung maupun tidak langsung dapat memberikan nilai nilai positif yang dapat dijadikan para guru untuk memastikan adanya penguatan kemampuan dan peningkatan pemahaman dikalangan siswa,” demikian kata Khairuman Lubis.

Lebih lanjut Khairuman Lubis mengatakan, beliau sangat percaya bahwa semua mata pelajaran dapat dilakukan tindakan yang sama, karena objek materi pembelajaran yang dapat dikaitkan dengan kegiatan praktik itu hampir merata keberadaannya, kemudian masalahnya tergantung kepada bagaimana para guru dapat melakukan pengelolaan dengan baik, benar dan berhasil guna, sehingga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menangkap makna penting dari setiap materi yang sedang dipelajari.

Saat Inhum bertanya kepada beberapa siswa yang sedang melakukan kegiatan praktik, rata rata dari siswa ini mengaku jika kegiatan praktik memang lebih mendatangkan banyak tantangan, sehingga terkesan lebih asyik dan lebih menarik, sehingga pada akhirnya semua kegiatan praktik yang dilakukan menimbulkan daya tarik tersendiri, dapat memompa semangat dan keinginan untuk tidak hanya sekedar tahu,  tapi benar benar dalam posisi yang memahami. Inilah kata mereka yang membuat praktik menjadi pilihan yang paling disukai. (SDP)

71 DIBACA
Kamis,2017-08-10,21:30:07

Walau Sulit Untuk Sempurna, Upaya Harus Tetap Menu Utama

Kamis,2017-08-10,21:26:42

Mencintai Negara Jangan Hanya Manis Dibibir Saja

Kamis,2017-08-10,19:58:45

Tujuh Siswa MAN Binjai Terpilih Sebagai Pasda Kota Binjai

Kamis,2017-08-10,19:58:37

Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Mensertifikatkan Tanah Kantor

Kamis,2017-08-10,19:29:23

Kemenag Humbahas Adakan Nota Kerjasama dengan Kantor Pertanahan


0 Komentar :