Kamis,2017-08-10,21:34:59

Menjadi Senior yang Seharusnya, Berfikir, Bertindak dan Memberi Warna

Menjadi Senior yang Seharusnya, Berfikir, Bertindak dan Memberi Warna

Sibolga (Inhum). Kelas XII menjadi kelas akhir dalam masa SMA/MA, sudah menjadi kebiasaan banyak lembaga, termasuk MAN Sibolga dimana para siswa yang duduk di kelas XII tidak lagi dibebankan untuk ikut ambil bagian dalam berbagai kegiatan yang dihadapi madrasah, bukan karena dianggap tidak layak, akan tetapi lebih karena para siswa kelas XII ini diharapkan lebih fokus pada hal lain, persiapan ujian akhir hingga kegiatan lain yang berhubungan dengan pendampingan.

Kepada Inhum Kamis, 10 Agustus 2017 Siswa Kelas XII IIS 2 Cut Mutia Siregar mengatakan, saat ini mereka lebih banyak diminta untuk melakukan pendampingan kepada adik adik kelasnya yang ingin ikut dalam lomba, memberi pengarahan dan menjadi pelatih pelapis sambil berbagi pengetahuan, berbagi informasi dan pengalaman.

Akan tetapi kata Cut Mutia Siregar, saat berada di Kelas XII ini, atau yang biasa disebut senior, mereka punya banyak kesempatan untuk melakukan kreasi, mengembangkan teori dan memadukan tekhnik dari perkembangan teori yang sudah mereka alami selama ini. Jadi, kata Cut Mutia Siregar, ada hal penting yang harus dapat mereka pastikan dan lakukan, dan hal itu baru akan bisa dilakukan dengan hasil yang lebih baik jika diputuskan dari hasil perbincangan atau sebentuk diskusi.

“Hal gembiranya mungkin karena para guru memberikan kita kesempatan yang luas untuk melakukan pengembangan. Kita tentu tidak menyianyiakan itu, kita selalu berpikir keras, berbagi ide dan pendapat bagaimana dan apa tindakan yang kita lakukan agar semuanya tampak lebih indah, lebih baik dan lebih memberikan hasil yang sesuai dengan harapan para guru,” demikian kata  Cut Mutia Siregar.

Hal yang sama juga dikatakan Azwar Muharram, siswa kelas XII MIA 1 ini mengaku justu inilah tantangan yang sebenarnya, bagaimana mereka bisa menciptakan ide untuk dipakai oleh adik adiknya, bagaimana mereka dapat menciptakan setuasi yang baik agar adik adiknya dapat berbuat banyak dalam berbagai kegiatan lomba yang mereka hadapi. Besarnya tantangan tersebut juga diakui oleh rekan Azwar sesama XII MIA 1 Ahmad Damanhuri Daulay dan Abdul Rahman Rahim Marbun yang mengaku sangat tertantang untuk dapat berbuat lebih baik, bahkan tentu dengan harapan, adik adinya dapat berada pada posisi yang lebih baik dari posisi yang dulu pernah mereka dapatkan.

WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah saat ditanyai Inhum soal ini menjawab dengan jawaban yang sangat singkat. Sri Rafiah mengatakan para senior harus mampu meninggalkan jejak terbaik sebelum benar benar resmi meninggalkan madrasah, harus menjadi senior yang sebenarnya, harus menjadi senior yang sebenarnya, yang mampu berfikir, yang bisa bertindak dan yang dapat secara nyata memberikan warna. (SDP)

77 DIBACA
Kamis,2017-08-10,21:34:00

Praktik Asyik, Praktik Menarik, Memompa Daya Tarik

Kamis,2017-08-10,21:30:07

Walau Sulit Untuk Sempurna, Upaya Harus Tetap Menu Utama

Kamis,2017-08-10,21:26:42

Mencintai Negara Jangan Hanya Manis Dibibir Saja

Kamis,2017-08-10,19:58:45

Tujuh Siswa MAN Binjai Terpilih Sebagai Pasda Kota Binjai

Kamis,2017-08-10,19:58:37

Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Mensertifikatkan Tanah Kantor


0 Komentar :