Kamis,2017-08-10,21:36:05

Kegiatan Penuh Mutu Para Pria Dari XII IIS 1

Kegiatan Penuh Mutu Para Pria Dari XII IIS 1

Sibolga (Inhum). Saat yang lain sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan memeriahkan dan menyambut Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun 2017, para siswa pria dari XII IIS 1 memilih melakukan kegiatan sendiri, memilih melakukan tindakan secara mandiri. Menjadi tampak sangat bagus karena kegiatan yang dilakukan para siswa pria ini hasilnya akan dapat memberikan banyak faedah dan manfaat, tidak hanya sebagian saja, akan tetapi terhadap seluruh warga madrasah.

Benar, kegiatan yang mereka pilih adalah melakukan pencampuran bahan pengadaan pupuk dan tanah hitam yang akan ditempatkan di komposter MAN Sibolga yang memang tersedia. Bahan yang dikelalo ini juga bukan sesuatu yang indah dipandang mata, bahkan mendengar saja banyak orang yang kurang mau atau mampu melanjutkannya. Bahan dasar yang diolah oleh para siswa pria XII IIS 1 ini tak lain dan tak bukan adalah kotoran kerbau.

Kepada Inhum Kamis, 10 Agustus 2017 mewakili teman temannya Dandi Syahputra Simanjuntak mengatakan, mereka berfikir untuk mengambil alih pekerjaan ini karena melihat tumpukan bahan dasar kotoran kerbau ini dilahan parkir, selain mengganggu hidung, bahan ini juga cukup mengganggu mata, oleh karena itu kata Dandi untuk kenyamanan bersama mereka sepakat untuk mengolahnya lebih cepat dan menempatkannya di komposter yang memang ada.

“Ini memang pekerjaan mudah, akan tetapi karena alasan bahan dasarnya tidak banyak yang bersedia, kita tadi mengambil kesimpulan ini agar semuanya tampak nyaman, lagi pula hasil dari pekerjaan ini beberapa minggu kedepan akan sangat berguna untuk tanaman dan tumbuhan yang banyak tersebar di kompleks MAN Sibolga, biarlah kita kerjakan dan kita amankan ini supaya nanti rekan yang lain atau adik kelas dapat lebih cepat memanfaatkan hasilnya,” demikian kata  Dandi Syaputra Simanjuntak.

Guru pengelola Komposter Affan Bagus Handoko kepada Inhum mengatakan, apa yang menjadi kesimpulan anak anaknya dari XII IIS 1 tentu adalah hal yang sangat baik, adalah tindakan yang sangat bermutu, yang seperti ini kata Affan Bagus Handoko penting untuk ditingkatkan pelaksanaannya, sikap sikap yang semacam itu lanjut Affan Bagus Handoko adalah sifat yang sangat layak atau bahkan harus tetap dijaga keberadaannya dan harus diupayakan menular kepada siswa lainnya. Itu tindakan bermutu, merupakan kegiatan yang penuh mutu, terima kasih, kata Affan Bagus.

Sejalan dengan itu WKM I Kurikulum MAN Sibolga Herliana Tambunan kepada Inhum mengatakan, beliau sangat senang dan sangat suka dengan kesimpulan yang diambil para siswa. Yang demikian itu kata Herliana Tambunan harus di apresiasi dengan baik,  tindakan yang akan dapat memberikan pendewasaan. Herliana Tambunan berharap kedepan para siswa dapat lebih mampu menyediakan waktu untuk kegiatan kegiatan yang benar benar bermutu, kegiatan yang hasilnya dapat dinikmati oleh semua yang ada dimadrasah, harap Herliana Tambunan. (SDP)

69 DIBACA
Kamis,2017-08-10,21:34:59

Menjadi Senior yang Seharusnya, Berfikir, Bertindak dan Memberi Warna

Kamis,2017-08-10,21:34:00

Praktik Asyik, Praktik Menarik, Memompa Daya Tarik

Kamis,2017-08-10,21:30:07

Walau Sulit Untuk Sempurna, Upaya Harus Tetap Menu Utama

Kamis,2017-08-10,21:26:42

Mencintai Negara Jangan Hanya Manis Dibibir Saja

Kamis,2017-08-10,19:58:45

Tujuh Siswa MAN Binjai Terpilih Sebagai Pasda Kota Binjai


0 Komentar :