Kamis,2017-08-10,22:07:02

Dedikasi dan Aplikasi Tinggi dari Sang Petugas Taman

Dedikasi dan Aplikasi Tinggi dari Sang Petugas Taman Petugas taman MAN Sibolga Miswandi

Sibolga (Inhum). Ada beberapa tipikal manusia dalam menghadapi kesibukan atau kegiatan harian, ada yang hanya bisa bicara, hanya mampu mengumbar kata, ada ribuan bahkan bisa mencapai jutaan teori, akan tetapi semua hanya ada dalam kepala yang bersangkutan saja, ada pula yang dapat menuangkannya dalam lembar kertas berupa rencana dan atau wacana yang sebagian besarnya sama sekali tidak pernah menyentuh kata nyata.

Tapi, tidak demikian dengan petugas khusus pengelolaan taman MAN Sibolga Miswandi, beliau lebih memilih menggerakkan tangan untuk bekerja ketimbang sekedar mengungkapkan cerita, bagi Miswandi untuk mengerjakan sesuatu yang paling dibutuhkan adalah upaya nyata, lansung turun kelokasi dengan pasti, tidak terlalu penting untuk banyak menjelaskan sebelum pekerjaan dimulai.

Ditemui Inhum Kamis, 10 Agustus 2017 saat melakukan pembenahan dan penambahan beberapa item di taman anggrek MAN Sibolga Miswandi mengaku lebih suka memberi penjelasan lengkap saat pekerjaan sudah mencapai finish, sudah selesai. Dengan cara seperti itu kata Miswandi, beliau lebih mampu memberikan penjelasan, dengan begitu beliau lebih bisa memberikan keterangan yang maksimal.

“Entah itu kekurangan atau apa saya tidak bisa memberikan gambaran, akan tetapi saya lebih suka menjelaskan apa yang sudah berhasil dikerjakan ketimbang mencoba menjelaskan apa yang akan dilaksanakan. Dengan begitu, keterangan yang disampaikan akan lebih lengkap dan dapat menunjukkan bukti fisiknya, “ demikian kata Miswandi.

Saat ditanya kapan taman ini selesai, Miswandi terlebih dahulu tersenyum tipis dan gelengkan kepala. Miswandi mengatakan untuk kegiatan yang seperti ini tidak mengenal kapan waktu untuk selesai, karena ini akan terus tetap berjalan kedepan dengan berbagai kepentingan perubahan, perkembangan dan hal hal lain yang membuat kita terus harus berfikir, berinovasi dan atau lainnya agar semuanya tetap tampak indah dan bila bisa menjadi lebih indah dari yang semula.

Hal ini juga diakui oleh Ketua Pokja Adiwiyata MAN Sibolga Julinar Sipahutar, beliau mengatakan pembenahan taman, bunga dan tanaman adalah pekerjaan yang tidak pernah dapat menyentuh garis finish, hari ini memiliki keinginan yang berbeda dengan yang kemarin dan besok ada banyak peluang yang terbuka yang mengarahkannya pada perubahan berikutnya, jadi ini tidak akan pernah usai, tidak akan bisa selesai, jelas Julinar Sipahutar.

Mengenai apa yang sudah dilakukan Miswandi, tidak hanya Julinar Sipahutar, WKM IV Sarpras MAN Sibolga Putra Indra juga mengaku kalau pekerjaan Miswandi dalam pengelolaan taman sudah masuk dalam kategori yang sangat baik, dedikasi Miswandi menurut Putra Indra sejalan dengan aplikasi yang dilakukan, Miswandi tidak hanya mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi, akan tetapi menurut Putra Indra pengelola taman MAN Sibolga ini juga sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa.

“Semua ide yang disampaikan dan disarankan para guru maupun pegawai, termasuk Kepala Madrasah dapat beliau aplikasikan dengan baik, ini hal yang sangat bagus menurut saya, sehingga MAN Sibolga cukup beruntung dapat bermitra dengan pengelola taman dengan tipikal yang seperti itu, terbukti setiap waktu kita sudah terbiasa dengan perubahan dan pengembangan, itu hebat,” kata Putra Indra sambil mengacungkan jempolnya. (SDP)

87 DIBACA
Kamis,2017-08-10,21:37:06

Agar Benar Benar Bisa, Semua Harus Berfikir dan Berbuat Lebih Banyak

Kamis,2017-08-10,21:36:05

Kegiatan Penuh Mutu Para Pria Dari XII IIS 1

Kamis,2017-08-10,21:34:59

Menjadi Senior yang Seharusnya, Berfikir, Bertindak dan Memberi Warna

Kamis,2017-08-10,21:34:00

Praktik Asyik, Praktik Menarik, Memompa Daya Tarik

Kamis,2017-08-10,21:30:07

Walau Sulit Untuk Sempurna, Upaya Harus Tetap Menu Utama


0 Komentar :