Jumat,2017-08-11,16:26:42

Bersikap Terhormat Jika Ingin Dihormati

Bersikap Terhormat Jika Ingin Dihormati

Sibolga (Inhum). Mega Lestari dari XI MIA 3 yang menjadi pengisi kultum dalam gelaran apel pagi MAN Sibolga Jumat, 11 Agustus 2017 mengatakan ada banyak orang yang memiliki karakter aneh dalam kehidupannya, karakter yang kurang masuk akal, sesuatu yang dapat dikatakan berlebihan, kenapa ?, karena meminta diperlakukan secara terhormat oleh orang orang yang ada disekitarnya sedangkan beliau sendiri sama sekali tidak memiliki sikap, sifat atau tindak tanduk yang layak disebut terhormat.

“Jika kita ingin dihormati, ingin selalu mendapat penghormatan dari orang orang yang ada disekeliling kita, maka cara wajib yang harus kita tempuh adalah menjadi orang yang terhormat. Maksunya, bagaimana kita bisa dihormati orang lain sedangkan kita saja tidak mampu menghormati yang lainnya, tidak mampu menghormati keadaan dengan masih melakukan tindakan melawan atau yang sebentuk dengan itu,” demikian kata Mega Lestari.

Lebih lanjut Mega mengatakan, untuk dapat menjadi orang yang terhormat maka seluruh siswa harus dapat menghormati semua prosedur yang ditetapkan oleh madrasah, menghormati seluruh warga madrasah, terutama orang tua dan para guru yang telah memberikan waktu dan kesempatan dalam membimbing dan membina para siswa untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Apabila tidak sanggup menjalani itu, maka jangan bermimpi untuk mendapat penghormatan dari siapapun.

Orang yang pantas dihormati kata Mega selanjutnya adalah mereka yang menempatkan sesuatu tepat pada tempatnya, orang yang mampu menjalankan seluruh keteraturan dengan setepat dan sebaik baiknya, hanya dengan cara seperti itulah lanjut Mega barulah penghormatan itu layak didapatkan seseorang. Sehingga Mega berharap saat ini adalah saat dimana semuanya dapat berlomba lomba menjadi orang yang baik, orang yang terbaik, orang yang mampu menjalankan semua ketentuan dengan penuh keteladanan. (SDP)

52 DIBACA
Jumat,2017-08-11,15:16:47

Petugas Pengelola Keuangan samakan Persepsi pada Aplikasi Keuangan

Jumat,2017-08-11,11:58:00

MTsN Tanjung Pura Meriahkan HUT RI dengan Lomba Antar Kelas

Jumat,2017-08-11,11:26:49

Belajar Origami Online, Menyenangkan, Membuat Semuanya Lebih Paham

Jumat,2017-08-11,10:51:31

KPP Pratama Kunjungi MAN 2 Padangsidimpuan

Jumat,2017-08-11,10:31:52

MAN Tanjung Morawa Kembangkan Pembelajaran Ekonomki Kreatif


0 Komentar :