Jumat,2017-08-11,22:23:58

Kuasai dan Berbagi Informasi, Kapanpun dan Dimanapun

Kuasai dan Berbagi Informasi, Kapanpun dan Dimanapun

Sibolga (Inhum). Pergeseran pola kerja diberbagai instansi dan lembaga mengharuskan para pekerja termasuk tenaga pendidik dan kependidikan untuk dapat merubah gaya dan cara pandang dalam mendapatkan informasi yang berhubungan dengan pekerjaan. Sikap menunggu yang dulu biasa dilakukan kini sudah tidak jamannya lagi, keadaan hari ini mengharuskan semua pihak tidak lagi dalam posisi menunggu, akan tetapi mencari dan terus menggali keberadaan informasi tersebut, tentu dengan pemanfaatan banyak setuasi, termasuk tekhnologi.

WKM I Kurikulum MAN Sibolga Herliana Tambunan mengatakan hal tersebut Jumat, 11 Agustus 2017 disela sela pelaksanaan Apel pagi, beliau mengatakan, harus ada komitmen yang kuat dari semua unsur yang ada dimadrasah untuk bisa bersama sama menjadikan informasi sebagai penguat aktivitas, sebagai pengokoh rutinitas. Hal ini kata Herliana Tambunan penting untuk dipastikan karena seluruh perubahan berawal dari informasi yang didapatkan.

“Sistem kerja hari ini banyak tergantung kepada media informasi, ada banyak pola kerja, rujukan kerja atau hal lain yang penting dalam pekerjaan disampaikan melalui media online, semacam portal atau bentuk media sosial lainnya, sehingga jika kita tidak menguasai itu dengan penuh, maka kita bisa ketinggalan kereta,“ demikian kata Herliana Tambunan.

Dalm hal ini, Herliana Tambunan juga mengatakan, bagi para tenaga pendidik dan atau tenaga kependidikan yang dapat lebih cepat menemukan informasi tersebut dapat membaginya dengan yang lain, kapan saja dan dimana saja, karena semakin cepat informasi itu terbagi dengan baik, maka akan semakin baik hasilnya, semakin lama informasi itu terpendam, maka perkembangan juga akan ikut teredam.

Untuk itu juga Herliana Tambunan secara pribadi memberikan apresiasi kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang secara kontinu selalu memberikan sebaran informasi kepada yang lain dalam kurun waktu yang tidak lama setelah yang bersangkutan mendapatkan informasi tersebut, hal ini kata Herliana Tambunan menjadi kelebihan tersendiri bagi yang bersangkutan. Kelebihan yang tidak semua orang dapat memilikinya dengan baik.

“Jadi, agar lebih mampu berkembang dengan baik, maka setiap informasi yang ditemukan sebaiknya juga dibagi dengan seluruh rekan yang dipandang membutuhkan informasi tersebut, kapanpun dan dimanapun, “ harap Herliana Tambunan. (SDP)

31 DIBACA
Jumat,2017-08-11,18:17:40

MTsN Lubuk Pakam Taat Pajak

Jumat,2017-08-11,17:40:47

MTsN Sibolga Menerima Kunjungan Puskesmas Parombunan

Jumat,2017-08-11,17:05:27

Kakankemenag Samosir Berkunjung Kantor Camat Ronggurnihuta

Jumat,2017-08-11,16:35:21

Kemenag Karo Terima Kunjungan Pokjawas PAK Kemenag Simalungun

Jumat,2017-08-11,16:26:42

Bersikap Terhormat Jika Ingin Dihormati


0 Komentar :