Perencanaan Tepat, Percepat Realisasi Anggaran

Perencanaan Tepat, Percepat Realisasi Anggaran

Sidikalang (Inmas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi melalui Kasubbag TU H. Mahdi Kudadiri, S.Pd.I, MM meminta kepada seluruh seksi, penyelenggara agar mempercepat proses realisasi anggaran, sebab bulan ini sudah masuk awal triwulan keempat.

“Kami minta kepada semuanya agar realisasi penyerapaan anggaran dipercepat dan sesuai jadwal, jangan sampai nanti di akhir tahun baru dilakukan percepatannya. Terutama pencairan TPG khususnya dibidang pendidikan Islam, Kristen dan katolik,” pinta Mahdi, saat memberikan arahan pada rapat koordinasi laporan penyerapan anggaran 2019 di Aula Kemenag Dairi, Kasi, penyelenggara, PPK, Pengelola Keuangan dan Staff Kepegawaian dan Setjen,  Rabu (09/10).

Rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk mengetahui realisasi anggaran riil sampai dengan minggu ke 2 bulan Oktober ini.

Kita harus segera memacu realisasi sisa anggaran, karena kurang lebih tiga bulan lagi anggaran tahun ini segera berakhir. Hal ini sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Drs. H. Saidup Kudadiri, MM, tutur Mahdi.

Dengan mengetahui secara pasti persentasi realisasi anggaran, maka dengan mudah kita akan mencari akar permasalahan yang muncul dari kurangnya serapan anggaran tersebut. Setelah mengidentifikasi masalah, maka kita akan mencari solusi tentang kurangnya serapan anggaran yang belum memenuhi target itu.

“Semua agar segera membuat perencanaan untuk merealisasikan sisa anggaran yang ada, agar serapan anggaran kita bisa maksimal dan berjalan sesuai dengan regulasi yang ada harap Mahdi.

Menurut Kasubbag TU, tidak hanya penyerapan anggaran yang harus kita genjot realisasinya tapi juga dari segi laporan keuangan harus baik dalam penyajiannya. Hal yang patut kita syukuri, bahwa setiap tahunnya Kemenag Dairi selalu mendapat penghargaan dari KPPN Sidikalang. Ini adalah suatu wujud nyata dari hasil kerja kita bersama, bahwa laporan keuangan Kemenag Dairi selalu tepat guna, tepat sasaran dan tepat laporan.

“Segera melakukan langkah-langkah strategis dan melaksanakan percepatan realisasi penyerapan anggaran sebelum akhir tahun agar target capaian realisasi tahun 2019 dapat tercapai dan lebih baik dari sebelumnya”, pungkas Mahdi.

Rapat koordinasi ini juga disertai dengan pelaporan singkat dari masing-masing seksi dan bendahara. Sementara mengenai disiplin ASN Kemenag Dairi supaya lebih ditingkatkan. Dan untuk meningkatakan kebugaran seluruh pegawai, akan diadakan jalan santai setiap Jum’at di minggu kedua dan keempat. (LM)

25 DIBACA

Tidak Ada Pemilahan Waktu, Berbenah Diri Tidak Membutuhkan Kata Tunggu

PIK-R MAN Kencana Binjai Persiapkan Konselor Remaja Yang Produktif

Operator Targetkan SIMPATIKA Selesai Pada Bulan Agustus

Kuasai dan Berbagi Informasi, Kapanpun dan Dimanapun

MIN Sei Dua Hulu Terapkan 4 S