Manfaatkan KKG, Untuk Mengasah Inovasi dan Kretifitas

Manfaatkan KKG, Untuk Mengasah Inovasi dan Kretifitas

Sidikalang (Inmas). Pengawas Pendidikan Agama Kristen Tingkat Dasar Roslita Sitohang, S.PAK melaksanakan supervise kesekolah binaannya ke UPT SDN 030379 Bakal Julu. Kehadiran Roslita Sitohang disambut langsung oleh Nurmala Purba  selaku Kepala Sekolah SD tersebut, Rabu (09/10).

Roslita Sitohang mengungkapkan didalam pelaksanaan program kerja sangatlah perlu menggunakan teknik dalam bekerja dan pentingnya sebuah inovasi. Sebab didalam inovasi sangat memerlukan gagasan, ide kreatifitas yang dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Siswa yang kreatif gambaran guru pendidikan agama kristen yang berinovasi, inovasi dapat dilakukan dengan menggunakan sistem pembelajaran yang penuh dengan kreatifitas.

Selain itu, inovasi juga dapat meningkatkan kwalitas program kerja. Untuk peningkatan peningkatan inovasi dan kreatifitas tentunya perlunya da diskusi yang dilakukan oleh seorang guru. Misalnya melalui Kelompok Kerja Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen. Yang tujuan adalah untuk mebuka wawasan dan saling bertukar pikran antara guru yang satu dengan guru yang lainnya, ujar Roslita.

Karena KKGMP merupakan wadah maupun pusat informasi dimana guru-guru PAK meningkatkan keprofesionalitasnya dalam mengembangkan perangkat pembelajarannya. Salah satu faktor yang memegang peranan penting dalam kegiatan belajar mengajar adalah perangkat pembelajaran, tersedianya perangkat pembelajaran merupakan salah satu faktor yang menunjang proses pembelajaran berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan, pungkasnya. (LM/as05).

28 DIBACA

Tidak Ada Pemilahan Waktu, Berbenah Diri Tidak Membutuhkan Kata Tunggu

PIK-R MAN Kencana Binjai Persiapkan Konselor Remaja Yang Produktif

Operator Targetkan SIMPATIKA Selesai Pada Bulan Agustus

Kuasai dan Berbagi Informasi, Kapanpun dan Dimanapun

MIN Sei Dua Hulu Terapkan 4 S