Jumat,2017-08-11,23:17:18

Mengecek Tanaman dan Bunga Bersama Ibu Karmila

Mengecek Tanaman dan Bunga Bersama Ibu Karmila Guru Pembimbing Karmila dengan beberapa siswa

Sibolga (Inhum). Ada yang menarik perhatian siswa, khususnya mereka yang berasal dari XI MIA 2 MAN Sibolga, dimana hari ini berkesempatan untuk melakukan ricek dan pencatatan mengenai kondisi fisik tanaman dan bunga yang ada di MAN Sibolga, walau tidak semuanya, akan tetapi jumlah tanaman yang dapat diricek cukup banyak juga. Benar, target utama hari ini hanya tanaman yang ada dibelakang gedung X IIS dan XI MIA 3.

Kepada Inhum Jumat, 11 Agustus 2017, guru yang membimbing sekaligus bertindak sebagai pendamping Karmila yang juga merupakan Pokja Kebun dalam Tim Adiwiyata MAN Sibolga mengatakan, kondisi fisik tanaman juga harus menjadi perhatian, kondisi tanaman tersebut harus diperiksa dengan sebaik baiknya untuk mengetahui bagaimana kondisinya saat ini, apakah dalam kondisi yang sehat, kurang sehat, atau malah mungkin sakit, mengetahui hal itu sangat penting.

“Kita membutuhkan informasi mengenai kondisi tanaman yang ada di lingkungan madrasah, jika memang kondisinya dalam keadaan sehat, maka kita tinggal menjaganya, jika kurang sehat maka kita harus membangun upaya menyehatkannya, jika ternyata kurang sehat, maka kita harus juga melakukan sesuatu yang diharapkan dapat mengembalikannya seperti semula. Dan untuk mengetahui itu semua, kita harus melakukan pengecekan langsung,” demikian kata Karmila.

Lebih lanjut Karmila mengatakan, para siswa dalam mata pelajaran Biologi sudah mempelajari hal itu dengan baik, sehingga mereka sengaja diterjunkan kekebun dan taman untuk melakukan pengecekan, Karmila mengatakan, soal hasilnya baru akan kita ketahui secara utuh setelah para siswa menyusun laporan pengamatannya, pihak pendamping kata Karmila memberikan waktu 2 sampai 3 hari kepada para siswa untuk menyelesaikan laporan pengamatannya.

Ketua Pokja Adiwiyata MAN Sibolga Julinar Sipahutar saat ditanyai Inhum mengenai hal ini mengatakan, kegiatan pengamatan pada dasarnya adalah bagian dari kegiatan pembelajaran yang ditangani oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan. Akan tetapi kata Julinar Sipahutar, pihak Pokja Adiwiyata berkepentingan terhadap laporan hasil pengamatan itu, sehingga pihaknya siap melakukan bimbingan selanjutnya, termasuk pengolahan data dan penyusunan laporan pengamatan.

Sejalan dengan itu, WKM I Kurikulum MAN SIbolga Herliana Tambunan mengatakan, semua pihak yang ada di madrasah saling berkaitan satu sama lainnya, kita kata Herliana tidak dalam posisi mencari cari hubungan, karena semuanya memiliki hubungan erat antara satu dengan lainnya, para tenaga pendidik akan selalu siap memberikan bantuan, dukungan dan partisipadi kepada tenaga pendidik lain dalam kegiatan apapun, lebih lebih terhadap kegiatan siswa. Kita secara menyeluruh akan siap memberikan yang terbaik kepada semua elemen yang ada di MAN Sibolga, terang Herliana Tambunan. (SDP)

32 DIBACA
Jumat,2017-08-11,22:59:39

Mutia Nurrahma Juara I Duta Genre Kota Binjai

Jumat,2017-08-11,22:54:15

Tidak Ada Pemilahan Waktu, Berbenah Diri Tidak Membutuhkan Kata Tunggu

Jumat,2017-08-11,22:31:54

PIK-R MAN Kencana Binjai Persiapkan Konselor Remaja Yang Produktif

Jumat,2017-08-11,22:30:22

Operator Targetkan SIMPATIKA Selesai Pada Bulan Agustus

Jumat,2017-08-11,22:23:58

Kuasai dan Berbagi Informasi, Kapanpun dan Dimanapun


0 Komentar :