Kakankemenag Hadiri Sosialisasi Ekonomi Islam dan Konsumsi Halal

Kakankemenag Hadiri Sosialisasi Ekonomi Islam dan Konsumsi Halal

Tebing Tinggi ( Inmas ). Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, H. Julsukri M. Limbong, S.Ag,MM menghadiri acara Sosialisasi Ekonomi Islam dan Konsumsi Halal yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia Kota Tebing Tinggi, Rabu (9/10) di Aula Kankemenag Kota Tebing Tinggi.

Tampak hadir mewakili Walikota Tebing Tinggi, Asisten Administrasi Umum H. Kamlan Mursyid, SH,MM, Kadis Perdagangan, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, Kepala Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Tebing Tinggi serta menghadirkan DR. H. Sakhira Zandi, M.Si ( Komisi Pemberdayaan Umat MUI Sumut ) dan Prof. DR. Ir. H. Basyaruddin ( Direktur LPPOM MUI Sumut ) sebagai narasumber.

Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, Drs. H. Ahmad Dalil Harahap dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Daerah MUI Provinsi Sumatera Utara dalam upaya membangkitkan ekonomi Islam di tengah-tengah masyarakat.

“ Kita dapat melihat bersama bahwa sistem perekonomian kita sekarang adalah sistem ekonomi kapitalis dan ribawi yang hanya menguntungkan sekelompok orang saja. Tentunya ekonomi Islam ini harus kita bangkitkan di tenga-tengah umat Islam sehingga usaha yang dilakukan oleh umat Islam berkah dan halal, jelasnya”.

Terkait produk halal, Ahmad Dalil meminta kepada umat Islam untuk selektif dalam menggunakan produk-produk kebutuhan hidup sehari-hari. “ Produk-produk yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari selain bersih juga harus terjamin kehalalannya, sehingga dalam menggunakannya kita merasa aman dan senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah, ujarnya”.

Kakankemenag Kota Tebing Tinggi, H. Julsukri M.Limbong, S.Ag,MM kepada Inmas berharap semoga melalui acara tersebut program MUI Provinsi Sumut dalam upaya membangkitkan ekonomi umat Islam serta anjuran menggunakan produk halal sampai ke masyarakat sehingga menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menggunakan produk halal dalam kehidupan sehari-hari.  ( Damanik )

9 DIBACA

Mutia Nurrahma Juara I Duta Genre Kota Binjai

Tidak Ada Pemilahan Waktu, Berbenah Diri Tidak Membutuhkan Kata Tunggu

PIK-R MAN Kencana Binjai Persiapkan Konselor Remaja Yang Produktif

Operator Targetkan SIMPATIKA Selesai Pada Bulan Agustus

Kuasai dan Berbagi Informasi, Kapanpun dan Dimanapun