Tim Asesor Akreditasi BAN S/M Kunjungi MAN Batubara

Tim Asesor Akreditasi BAN S/M Kunjungi MAN Batubara

Batubara (Inmas) Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah (BAN S/M) Provinsi Sumatera Utara melakukan visitasi ke Madrasah Aliyah Negeri Batubara, Rabu (09/10). Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana sebuah lembaga pendidikan yang berstandart nasional dan layak sebagai lembaga pendidikan berkompeten. Kedatangan tim asesor disambut  oleh kepala Madrasah MAN Batubara dan seluruh dewan guru yang memang telah jauh  hari   bekerja keras untuk mempersiapkan segala dokumen yang nantinya akan diperiksa oleh tim asesor.

Tim Asesor BAN S/M Sumatera Utara, Sukarni Handayani menjelaskan semua lembaga pendidikan harus melalui proses ini,  sehingga akreditasi visitasi bukan hal yang menakutkan, akan tetapi merupakan tambahan pemicu melengkapi sebuah lembaga pendidikan agar lebih layak, serta sangat berkualitas untuk menghasilkan anak didik yang bagus dan berintegritas mutu pendidikannya.Dalam visitasi akreditasi ini, tim asesor melihat administrasi sekolah, peninjauan langsung kegiatan belajar mengajar di kelas,  perpustakaan, laboraturium, ruang Bimbingan Konseling, musholla, dan unit kesehatan sekolah (UKS).

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Batubara Erwin Chandra Islamy Simbolon, S.Pd, dengan kedatangan tim asesor akreditasi, madrasah ini diharapkan mampu membawa perubahan mutu sekolah dan kualitas pendidikan di MAN Batubara, walaupun selama ini pelaksanaan pendidikan di MAN Batubara ini sudah berjalan sesuai standar yang disaratkan tadi. Dirinya malah merasa senang dengan kedatangan tim asesor akreditasi ini, dengan harapan semua guru maupun tenaga TU mampu menjabarkan ketentuan-ketentuan yang diwajibkan dan disaratkan untuk pembenahan maupun peningkatan kualitas pembelajaran di MAN ini.

 “Saya sangat mengapresiasi kedatangan tim asesor akreditasi  ini demi terwujudnya madrasah yang sesuai dengan baku mutu kinerja 8 standar mutu pendidikan dan 119 butir penjabarannya yang disaratkan oleh tim,” ujarnya.

33 DIBACA

Mutia Nurrahma Juara I Duta Genre Kota Binjai

Tidak Ada Pemilahan Waktu, Berbenah Diri Tidak Membutuhkan Kata Tunggu

PIK-R MAN Kencana Binjai Persiapkan Konselor Remaja Yang Produktif

Operator Targetkan SIMPATIKA Selesai Pada Bulan Agustus

Kuasai dan Berbagi Informasi, Kapanpun dan Dimanapun