Sabtu,2017-08-12,06:26:22

Tim Pokja Adiwiyata MAN Sibolga, Habis Lembur, Lembur Lagi

Tim Pokja Adiwiyata MAN Sibolga, Habis Lembur, Lembur Lagi

Sibolga (Inhum). Masa tenggat penyiapan berkas pengajuan menuju Adiwiyata Nasional bagi MAN Sibolga yang semakin dekat membuat Tim Pokja Adiwiyata MAN Sibolga harus bekerja ekstra ketat dan harus meluangkan waktu yang lebih banyak dari apa yang diberikan selama ini, karena semuanya harus benar benar siap dan memenuhi kriteria yang ditetapkan pengelola, hal ini membawa seluruh anggota tim kepada kesibukan tingkat tinggi.

Sekretaris Tim Pokja Adiwiyata MAN Sibolga Novida Sari Sihombing kepada Inhum Jumat, 11 Agustus 2017 mengatakan, walau pada pihaknya ada pada posisi mendata dan memastikan keterkaitan antara pelaksanaan, pelaporan dan buki yang harus sejalan, akan tetapi itu menjadi pekerjaan yang tidak gambang, lebih karena volume dan kuantitasnya yang sangat banyak, variatif dan datang dari berbagai bentuk.

“Ini berkenaan dengan variasinya yang banyak, belum lagi bentuk fisiknya yang beragam, memilah milah ini bukan perkara yang gampang dan tidak juga bisa dilakukan oleh banyak orang karena bisa mendatangkan benturan. Walau hanya semacam itu, akan tetapi sangat menyita waktu, akhirnya ya begini, habis lembur, kita lembur lagi,” demikian kata Novida Sari Sihombing.

Sejalan dengan itu, WKM I Kurikulum MAN Sibolga Herliana Tambunan yang ikut mengawal kegiatan tim adiwiyata mengatakan, pihak tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan yang tersebar dalam beberapa Pokja berada dalam posisi menyediakan laporan dan bukti fisik, bagaimana mengelola laporan dan bukti fisik itu sepenuhnya menjadi tanggung jawan tim utama, karena pihak guru juga tidak mungkin turut campur terlalu dalam, bisa tambah jadi makin kacau kalau begitu, karena data bisa berada di banyak tangan dan banyak tempat.

“Ini memang masalah kesiapan dan profesionalisme, dan Alhamdulillah kawan kawan yang ada dalam tim utama ditambah oleh staf tata usaha, semuanya dapat berjalan dengan aman dan terkendali sesuai dengan harapan yang ada, mudah mudahan ini akan cepat usai dan dapat mencapai hasil sesuai yang diinginkan, kita doakan saja,” jelas Herliana Tambunan. (SDP)

59 DIBACA
Sabtu,2017-08-12,05:44:40

Ahmad Damanhuri, Sang Penyiram Sejati

Jumat,2017-08-11,23:57:52

Bupati Palas Lepas Calhaj Kloter 16/MES Gelombang ke II

Jumat,2017-08-11,23:36:19

Tim Gerak Jalan MAN Sibolga Siap Memberi Warna

Jumat,2017-08-11,23:17:18

Mengecek Tanaman dan Bunga Bersama Ibu Karmila

Jumat,2017-08-11,22:59:39

Mutia Nurrahma Juara I Duta Genre Kota Binjai


0 Komentar :