Sabtu,2017-08-12,15:04:57

Kesibukan XII IIS 2 Di Taman Anggrek MAN Sibolga

Kesibukan XII IIS 2 Di Taman Anggrek MAN Sibolga

Sibolga (Inhum). Tidak hanya sebatas mengadakan, menanam atau membuat yang tidak atau belum ada menjadi ada, akan tetapi setelah proses pertama selesai dilaksanakan, semua pihak juga harus terlibat dan melibatkan diri dalam program berikutnya, memelihara. Hal ini penting dilakukan karena hanya dengan cara seperti itu semua tumbuhan atau tanaman yang ada di kebun, taman dan halaman dapat tumbuh dengan baik dan memberikan keindahan yang maksimal.

Ini yang menjadi alasan penting bagi siswa siswi yang berasal dari XII IIS 2 untuk memberikan kesempatan yang luas dengan waktu yang cukup berada diantara sekian taman yang ada di MAN Sibolga. Tujuan utama dari gerakan ini adalah untuk memastikan kalau taman dalam kondisi yang sesuai, kondisi yang bersih dan jauh dari hal hal yang membuatnya kehilangan rasa indah.

WKM IV Sarpras MAN Sibolga Putra Indra kepada Inhum mengatakan, justru yang paling sulit dan yang paling sukar dilakukan adalah melakukan dan memastikan adanya tindakan pemeliharaan, karena proses yang berkaitan dengan pemeliharaan ini membutuhkan banyak hal yang berbeda dengan kondisi lainnya, pemeliharaan membutuhkan perhatian yang cukup, ketelitian dan hal hal lain yang harus berjalan seiring.

“Bahkan tidak hanya sebatas itu, pemeliharaan juga berkaitan dengan alur, konsep dan tata cara yang sepenuhnya harus benar. Tidak hanya sebatas mau saja, akan tetapi juga harus mampu memahami kondisi masing masing tumbuhan dan apa tindakan yang tepat untuk masing masing, karena tidak semua tumbuhan dan bunga dapat diperlakukan sama,” demikian kata Putra Indra.

Kesibukan XII IIS 2 di taman anggrek lanjut Putra Indra merupakan tindakan yang tepat, karena para siswa ini hanya memastikan kalau seluruh tanaman anggrek yang terdapat di taman ini bersih dari segala bentuk fisik tumbuhan yang kering, menguning atau bentuk lain yang dapat mengurangi keindahan taman.

“Apappun itu, kita tetap memberikan apresiasi yang besar kepada mereka karena sudah ma melakukan tindakan itu dengan baik, lanjutkan kepedulian itu, karena pada dasarnyam kepedulianmu lah yang dapat mengukur dengan pasti seberapa besar kualitas dirimu,” jelas Putra Indra. (SDP)

55 DIBACA
Sabtu,2017-08-12,14:06:10

Pramuka MAN Lima Puluh Lakukan Gladi Bersih Jelang Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan Baru

Sabtu,2017-08-12,11:02:42

Sri Atica Sebagai Komandan Pengukuhan Paskibra HUT RI Ke-72 Kota Tanjungbalai

Sabtu,2017-08-12,09:52:05

Siswa MAN Peanornor Telah Mengikuti Lomba Gerak Jalan

Sabtu,2017-08-12,09:13:54

Grup Nasyid Al Ihsan MAN Tanjungbalai Siap Meraih Juara

Sabtu,2017-08-12,06:38:28

Bukti Fisik Harus Benar Benar Autentik, Bukan Hasil Intrik


0 Komentar :