Sabtu,2017-08-12,19:27:28

Isi Kemerdekaan dengan Terus Berkarya

Isi Kemerdekaan dengan Terus Berkarya WKM III Humas Khairuman Lubis

Sibolga (Inhum). WKM III Humas MAN Sibolga Khairuman Lubis meminta seluruh siswa agar lebih matang dan lebih dewasa melihat seluruh persoalan yang ada ditenga tengah masyarakat yang semakin hari semakin mengarah kepada hal hal yang justru menimbulkan keadaan yang kurang tepat, baik dipandang secara sosial kemasyarakatan, apalagi dipandang dari sudut agama dan keyakinan.

Hal ini disampaikan Khairuman Lubis dihadapan ara siswa Sabtu, 12 Agustus 2017 dalam agenda rutin apel pagi, dimana hari ini diisi dengan menyanyikan lagu lagu kebangsaan, lagu lagu nasional. Khairuman Lubis mengaku makin lama semakin gerah dengan banyak tingkah para generasi muda, dimana mereka lebih mengedepankan kegiatan kegiatan peniruan yang sayangnya gerakan peniruan itu hanya berkisar kepada mode, termasuk masalah berpakaian dan tata kerama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jika kita memang bisanya hanya meniru saja, maka sebaiknya yang ditiru adalah kemampuan kemampuan dalam berbagai bidang keahlian, seperti penguasaan bahasa dan atau penguasaan terhadap operasional tekhnologi, bukan hanya sebatas gaya saja, sesutau yang tidak penting pada dasarnya, “ demikian kata Khairuman Lubis.

Pada tahun ini lanjut Khairuman Lubis kita sudah memasuki usia merdeka yang ke 72 tahun, mari kita sama sama bertanya, sudah kita jadikan apa negara ini, sudah bagaimana rasa syukur kita kepada para pahlawan yang telah berjuang sampai mati demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara ini. Kita hanya sebatas mengisi, kita dalam posisi menikmati, bagaima cara yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan itu ?, jawabannya adalah berkarya, menunjukkan karya.

“Sebagai generasi muda Islam, anda seluruhnya harus punya janji yang kuat, jelas dan pasti untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara ini, Presiden Pertama kita Ir. Soekarno pernah berkata, jangan tanya apa yang telah diberikan negara kepadamu, tapi tanyalah apa yang sudah kau berikan untuk negara,” kata Khairuman Lubis.

Jika berkarya belum mampu, jika berinovasi belum bisa, paling tidak jangan melakukan tindakan tindakan yang dapat merusak kebesaran dan keindahan negara, dimulai dari diri, lingkungan dan wilayah tempat tinggal, bagaimana seluruh siswa dapat bersikap dan bertindak sesuai dengan ketentuan yang disarankan untuk hal yang sedang dikerjakan. Dengan melakukan hal itu saja, anda pada dasarnya sudah berada pada posisi yang benar, jelas Khairuman Lubis. (SDP)

69 DIBACA
Sabtu,2017-08-12,18:24:26

Anggota DPD RI Berkunjung ke SMAK St Thomas Rasul Samosir

Sabtu,2017-08-12,17:46:46

Ketua MUI Medan Sampaikan Penyuluhan Peningkatan Wawasan Kebangsaan di MAN 3 Medan

Sabtu,2017-08-12,16:22:18

Dukung Adiwiyata MAN Kualuh Hulu, Camat Lakukan Kunjungan

Sabtu,2017-08-12,16:04:19

Siswi MTsN Lubuk Pakam Juara Satu Bola Voli Tingkat Provinsi

Sabtu,2017-08-12,15:28:53

Marching Band MTsN Tanjung Pura Ikut Berpartisipasi Pada HUT RI ke 72


0 Komentar :