Sabtu,2017-08-12,22:56:18

Hadirnya DPC MBI Bermanfaat Bagi Umat Buddha Kota Pematangsiantar

Hadirnya DPC MBI Bermanfaat Bagi Umat Buddha Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar ( Inhum ). Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam Dahmanur Siregar menghadiri acara Mukerda MBI Tk. I Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 dan Pelantikan Pengurus Cabang  Majelis Buddhayana Indonesia ( MBI )  Kota Pematangsiantar Periode 2017 – 2020  malam hari tadi Sabtu 12 Agustus 2017 di Aula Sultan Agung Jalan Surabaya Pematangsiantar.

Tampak hadir Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Anggota DPRD Kota Pematangsiantar, Ketua Walubi Kota Pematangsiantar Susanto Ketua Umum MBI Jakarta, Ketua MBI Tingkat I Provinsi Sumatera Utara UP Eddy Sujono Setiawan, Ketua MBI Cabang Kota Pematangsiantar Upa Tjonggah Ika, Para Bikhu dan Bikhuni, Pelaksana Tugas Bimas Buddha Kankemenag Kota Pematangsiantar Rujono, Tokoh Agama Buddha, Tokoh Masyarakat Umat Buddha.

Pada kesempatan itu Ketua MBI Provinsi Sumut dalam sambutannya mengatakan Kota Pematangsiantar merupakan Kota terbesar di Provinsi Sumatera Utara setelah Kota Medan dan memiliki Junmlah Umat Buddha yang cukup besar dan sangat penting untuk ada Majelis Buddhayana Indonesia dalam rangka Pembinaan Umat Buddha di Kota Pematangsiantar.

“ Malam ini merupakan sejarah baru bagi Umat Buddha dimana akan dilantik Pengurus Cabang MBI Kota Pematangsiantar berjumlah 30 orang dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Upa Tjonggah Ika," ujarnya.

Pada kesempatan itu Kasi Bimas Islam Dahmanur Siregar pada saat membacakan Sambutan tertulis Kakankemenag Kota Pematangsiantar mengatakan Kementerian Agama merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan dan bimbingan dalam kehidupan beragama kepada masyarakat dan pembinaan kerukunan umat beragama.

“ Dengan hadirnya salah satu organisasi keagamaan Buddha di Kota Pematangsiantar ini yang Dewan Pimpinan Cabang beserta Anggotanya tentunya hal ini sangat membantu Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas fungsinya melakukan pembinaan umat Buddha dapat lebih maksimal," ujarnya.

Lebih lanjut Kakankemenag Siantar mengharapkan agar para pimpinan dan tokoh agama Buddha di Kota Pematangsiantar dapat mengedepankan kehidupan beragama dengan rukun dan damai , semangat kedamaian dalam kemajemukan, optimisme Dalam menyambut  masa depan, kesungguhan membina diri, dan meningkatkan karya bhakti dalam kehidupan sosial keagamaan telah menjadi jiwa masyarakat Buddha.

“ Semoga kondisi itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang," ungkapnya.

Di akhir sambutannya Kakankemenag Siantar mengucapkan selamat untuk Dewan Pimpinan Cabang Majelis Buddayana Indonesia Kota Pematangsiantar yang dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Daerah MBI Provinsi Sumut yang telah disaksikan oleh Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dan Mukerda MBI Tahun 2017 yang dimulai malam ini sampai tanggal 13 Agustus 2017 menjadi lebih bermakna dan bermanfaat bagi umat Buddha dan Masyarakat pada umumnya. ( Turnip )

76 DIBACA
Sabtu,2017-08-12,20:20:53

Pengawas Madrasah Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Nizhomul Hikmah

Sabtu,2017-08-12,19:33:19

Mendata dan Memetakan Tanaman dan Bunga di Taman Belakang Laboratorium Bahasa

Sabtu,2017-08-12,19:27:28

Isi Kemerdekaan dengan Terus Berkarya

Sabtu,2017-08-12,18:24:26

Anggota DPD RI Berkunjung ke SMAK St Thomas Rasul Samosir

Sabtu,2017-08-12,17:46:46

Ketua MUI Medan Sampaikan Penyuluhan Peningkatan Wawasan Kebangsaan di MAN 3 Medan


0 Komentar :