Pembinaan Cabang Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an siswa/i MA dan Pondok Pesantren se-Sumut

Pembinaan Cabang Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an siswa/i MA dan Pondok Pesantren se-Sumut Kakanwil Kemenagsu H. Iwan Zulhami, SH, M.AP memberikan kata sambutan di acara Pembinaan Cabang Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an siswa/i Madrasah Aliyah Sederajat dan Pondok Pesantren se-Sumatera Utara

Medan (Inmas). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, M.AP didampingi oleh Kabid Penais H. Abdul Manan, MA dan Kabid Pakis H. Fakhri, M.Pd membuka secara resmi acara Pembinaan Cabang Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an bagi siswa/i Madrasah Aliyah sederajat dan pondok pesantren se-Sumatera Utara. Acara ini bertempat di Mini Hall Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Rabu pagi (06/11).

Iwan menyampaikan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara merespon penuh seluruh kegiatan dalam rangka pengembangan LPTQ Sumatera Utara untuk melahirkan Qori/ah baru di semua cabang LPTQ di Indonesia.

Iwan juga menyampaikan bahwa tahun 2020 akan dilaksanakan Acata MTQ se-Sumatera Utara, “Sejatinya bibit Qori/ah itu hampir semua berasal dari Madrasah dan Pondok Pesantren kita, maka dari itu akan kita laksanakan MTQ antar madrasah se-Sumatera Utara di awal tahun 2020. Kegiatan ini ditujukan untuk menggali potensi Qori/ah dari tingkat madrasah untuk menjadi Qori/ah yang berlaga di tingkat nasional”.

Tak lupa Iwan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada 297 siswa/i yang hadir dalam acara ini, Iwan berharap kepada siswa/i agar tidak sungkan menunjukkan prestasinya, “Tunjukkan karya dan prestasi kalian yang terbaik, pertahankan itu, agar di tingkat nasional kita bisa terus mempertahankan cabang Fahmil dan Syahril ini. Tentunya kita juga akan berusaha cabang-cabang lainnya, semoga anak-anak semua bisa menjadi anak yang terbaik pada hari ini dan hari-hari selanjutnya.” Tutup Iwan.

32 DIBACA

Galang Persatuan Tingkatkan Kebersamaan

Tanamkan Dalam Diri Semangat Juang Para Pahlawan

Kakankemenag Labuhanbatu Terima Piagam Penghargaan dari PN Rantauprapat

Peringatan HUT RI Ke-72 di MAN 2 Model Medan Dibuka Secara Resmi

Tenaga Pendidik Harus Profesional, Tangguh dan Kreatif