Orientasi Perlengkapan, Akomodasi, Transportasi Ibadah Haji Tahun 2019

Orientasi Perlengkapan, Akomodasi, Transportasi Ibadah Haji Tahun 2019

Medan (Inmas). Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH. M.AP didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Muslim, MM dan Kasi Akomodasi Transportasi dan Perlengkapan Haji Drs. H. Ali Rajab Chaniago, M.Si membuka kegiatan Orientasi Perlengkapan, Akomodasi, Transportasi Ibadah Haji Tahun 2019 di Hotel Grand Jamee, Rabu (07/11).

Dalam kata sambutannya, Iwan mengatakan pencapaian Sumatera Utara dalam tingkat kepuasan jemaah haji mencapai 85%, “Alhamdulillah, menurut biro pusat statistik, tingkat kepuasan jemaah haji 4 tahun ini mencapai 85%. Secara umum juga masyarakat menyatakan bahwa pelayanan haji tahun ini lebih baik dari tahun-tahun lalu. Tidak hanya dari negara kita, negara lain seperti malaysia, singapore, thailand juga mengakui itu.”

Tetapi dengan pencapaian itu, Sumatera Utara masih menjadi peringkat 5 di Indonesia, “Secara evaluasi, kita merasa bahwa kita sudah baik, nyatanya masih ada yang lebih baik dari kita, itu berarti kita masih ada kelemahan. Mungkin saja kita kurang ramah, kurang sigap, atau kurang cerdas dalam melayani jemaah. Kalau tidak kenapa kita masih belum menjadi yang terbaik,” imbuh Iwan.

“Berikan pelayanan yang terbaik setiap tahun sehingga sumatera utara bisa menjadi yang terbaik di indonesia. kita sudah berbuat yang terbaik, teruskan itu. kalau ada permasalahan apapun itu, tabayyun dulu. Jangan sungkan untuk bertanya kepada kakanwil atau kepada kabid, jangan sor-sor sendiri, karena kesalahan akan ditanggung sendiri juga,” ujar Iwan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kab/Kota se-Sumatera Utara.

48 DIBACA

Kakankemenag Buka Kegiatan Perlombaan Memeriahkan HUT RI ke-72 Kemenag Labuhanbatu

Galang Persatuan Tingkatkan Kebersamaan

Tanamkan Dalam Diri Semangat Juang Para Pahlawan

Kakankemenag Labuhanbatu Terima Piagam Penghargaan dari PN Rantauprapat

Peringatan HUT RI Ke-72 di MAN 2 Model Medan Dibuka Secara Resmi