Kanit Kasat Lantas Irup di MTsN Lubuk Pakam

Kanit Kasat Lantas Irup di MTsN Lubuk Pakam Kanit Kasat Lantas Polres Deli Serdang Sebagai Inspektur Upacara di MTsN Lubuk Pakam

Lubuk Pakam (Ihnum). Kanit Kasat Lantas Polres Deli Serdang sebagai Irup (Inspektur Upacara) di MTsN Lubuk Pakam, Senin 14 Agustus 2017. MTsN Lubuk Pakam merupakan tujuan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor Deli Serdang sebagai pembina upacara dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas. 

Kunjungan sekaligus kegiatan yang di sampaikan dari Kapolda Sumatera Utara tentang Mengintensifkan kegiatan Police Goes To School sebagai Irup di lingkungan sekolah. Sebagai perwakilan dari Kesatuan Polisian Satlantas Deli Serdang, yaitu Ibda Romi menggantikan Kasat Lantas Polres Deli Serdang Imam Alriyuddin, SH serta didampingi AIPTU R.P.P Tampubolon. Mereka menyampaikan beberapa hal-hal penting mengenai meningkatnya jumlah korban kecelakaan di kalangan pelajar.

Ipda Romi mengatakan dalam amanahnya, Tingkat kecelakaan pelajar setiap tahun terus bertambah. Mengingat kurangnya tingkat kesadaran kita terhadap keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Khususnya para orang tua yang terlalu bebas membiarkan anak-anaknya menggunakan sepeda motor, ditambah tidak dilengkapi dengan safety riding seperti Helm.

" Untuk anak-anak kami, jangan menggunakan sepeda motor ke sekolah. Mintalah di antar oleh orang tua kalian. Tapi ingat, minta orang tua kalian untuk menggunakan helm baik pengendara maupun yang di bonceng," sahut beliau.

Kepala MTsN Lubuk Pakam mengatakan, masa muda seperti kalian jangan disia-siakan dan jangan sampai menyesal nantinya. Kalian masih anak-anak tidak sepantasnya untuk menggunakan sepeda motor. Jangan hiraukan kalau kalian di ejek teman, yang penting keselamatan kalian adalah nommor satu. " Untuk siswa dan siswi MTsN Lubuk Pakam, bapak dan ibu guru akan selalu mengawasi kalian. Tetap jaga keselamatan dalam berkendara, minta sama orang tua untuk mengantar kamu kesekolah. Jagan lupa pakailah helm," ungkap beliau.

Kanit Kasat Lantas Polres Deli Serdang menghimbau kepada seluruh siswa untuk menjadikan diri sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara. Setiap hari lebih dari 10 anak menjadi korban kecelakaan. Hal inilah yang menjadi fokus Polri untuk meminimalis tingka kecelakaan di kalangan anak-anak, dengan cara mensosialisasi lewat sekolah. (Iman)

155 DIBACA

Galang Persatuan Tingkatkan Kebersamaan

Tanamkan Dalam Diri Semangat Juang Para Pahlawan

Kakankemenag Labuhanbatu Terima Piagam Penghargaan dari PN Rantauprapat

Peringatan HUT RI Ke-72 di MAN 2 Model Medan Dibuka Secara Resmi

Tenaga Pendidik Harus Profesional, Tangguh dan Kreatif