Kakanwil Kemenag Sumut Buka Konsolidasi Nasional Perencanaan Pendidikan Islam Se- Indonesia Tahun 20

Kakanwil Kemenag Sumut Buka Konsolidasi Nasional Perencanaan Pendidikan Islam Se- Indonesia Tahun 20

Medan (Inmas). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Konsolidasi Nasional Perencanaan Pendidikan Islam Tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama se- Indonesia Tahun 2019, Rabu malam (11/7) di Hotel Emerald Garden, Medan.

 

Dalam arahan dan bimbingannya, Iwan menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa kemajuan Pendidikan Islam, khususnya Pendidikan Madrasah terletak pada pundak dan pemikiran para peserta yang terdiri dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, serta Perencana Pendidikan Islam pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi se-Indonesia.

 

Iwan juga menyatakan kesenangan dan kebanggaannya atas terpilihnya Medan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tingkat nasional tersebut. Ia berharap, kiranya atas pemilihan kota Medan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, akan mampu meningkatkan motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan Islam khususnya madrasah di Provinsi Sumatera Utara.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut, H. M. David Saragih, S.Ag, MM., Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Mustapid, MA., serta beberapa Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah Negeri di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut.

 

Pada acara pembukaan tersebut, juga ditampilkan tarian khas dari Provinsi Sumatera Utara seperti halnya Tarian Persembahan khas Melayu dan Tor Tor khas Tapanuli Selatan yang diperagakan oleh siswa/i Madrasah AliyahNegeri di Kota Medan.

97 DIBACA

Kakankemenag Labuhanbatu Buka Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran MIN Urung Kompas

Nurkhalishah : Selamat HUT Gerakan Pramuka Ke-56

Kanit Kasat Lantas Irup di MTsN Lubuk Pakam

Seorang Calhaj Labusel Wafat di Madinah

Kakankemenag Buka Kegiatan Perlombaan Memeriahkan HUT RI ke-72 Kemenag Labuhanbatu