Jajaran Pendis Adakan Sosialisasi Juknis Pencairan Tukin Guru PNS dan CPNS Non Sertifikasi

Jajaran Pendis Adakan Sosialisasi Juknis Pencairan Tukin  Guru PNS dan CPNS Non Sertifikasi Foto : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah H. Rasidin Barasa, MA didampingi oleh Kasi Pendidikan Islam H. Mahdan Munthe, MA sedang memberikan arahan.

Tapteng (Inmas). Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Juknis Pencairan Tukin Guru PNS dan PNS Non Sertifikasi sesuai dengan PMA 11 Tahun 2019 tentang Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai pada Kementerian Agama dan Keputusan Sekretaris Jendral Kementerian Agama No. 83 Tahun 2019 tentang tata cara Pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai pada Kementerian Agama yang diadakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah, diikuti sebanyak 32 peserta yang terdiri dari guru PNS dan CPNS yang belum memiliki sertifikat pendidik. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah H. Rasidin Barasa, MA , Kasi Pendidikan Islam H. Mahdan Munthe, MA dan Penyusun Program Anggaran Hendranadi, SE   pada Jum’at (08/11).

 

Dalam arahannya, Rasidin Barasa menyampaikan bahwasanya guru PNS yang wilayah tugasnya di pelosok agar selalu bersyukur dan bersabar dengan kondisi yang dihadapi dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan lingkungan, tunjukkan dedikasi yang tinggi dan lakukan inovasi (terobosan). Ini adalah langkah-langkah yang harus diambil jika berkeinginan maju dan berkiprah di Pusat Kabupaten atau berkeingin ditransfer ke daerah yang diinginkan.

 

 Selain itu, beliau juga menegaskan kepada CPNS yang baru lulus agar jangan berpikir apalagi mengajukan surah pindah tugas karena itu tidak akan kita terima. “Para CPNS yang baru lulus ini akan diberi tukin seperti PNS lain jadi jangan lagi anda mengajukan surat pindah, bersyukurlah, nikmati dan jangan kufur, niscaya Allah akan memberikan tambahan”, tegasnya. Ditambahkan, Mahdan juga mengatakan guru PNS dan CPNS Non Sertifikasi akan diberikan tukin layaknya seperti Guru sertifikasi, namun persyaratan yang diperlukan harus terpenuhi.

 

Semoga dengan diadakannya Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Juknis Pencairan Tukin Guru PNS dan CPNS Non Sertifikasi, para peserta dapat terbantu dan termotivasi  untuk bekerja lebih Profesional khususnya yang ada di wilyah pelosok.

35 DIBACA

Upacara HUT RI ke 72 Akan Dipusatkan di MAN Binjai

MTsN Dolok Masihul Peringati HUT Gerakan Pramuka ke 56

ISOKABE MTSN MERANTI LAKSANAKAN PROGRAM

Kakankemenag Labuhanbatu Buka Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran MIN Urung Kompas

Nurkhalishah : Selamat HUT Gerakan Pramuka Ke-56