Pelaksanaan Pemetaan Kompetensi Online Guru PAI Se-Kabupaten Dairi Berjalan Sukses

Pelaksanaan Pemetaan Kompetensi Online Guru PAI Se-Kabupaten Dairi Berjalan Sukses

Sidikalang (Inmas). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi melalui Seksi Pendidikan Islam melakanakan tindak lanjut Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Bagi guru agama islam dengan kegiatan Pemetaan  Kompetensi Online yang diselenggaran oleh kepanitiaan gabungan Dari Kelompok Kerja guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) se Kabupaten Dairi. Acara ini sesuai dengan surat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provini sumatera Utara Melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagaamaan Islam. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMK Bukit Cahaya Sidikalang, Jum’at (08/11).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi melalui Kasubbag TU H. Mahdi Kudadiri, S.pd.I.MM, dan juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam H. Inur Sagala, SA.g, serta itu Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam.  Adapun sebagai peserta adalah seluruh guru agama islam se Kabupaten Dairi dari mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Dalam sambutannya Mahdi Kudadiri menyampaikan apresiasi dan salam dari kepala Kantor Kemenag Dairi Drs. H. Saidup Kudadiri, MM yang sedang melaksanakan tugas diluar kota. Adapun pesan yang disampaikan beliau adalah untuk semua guru agar dapat melaksanakan ujian pemetaan online ini dengan serius. Ini sebagai bentuk evaluasi mengenai kompetensi guru professional maupun guru yang belum bersertifikasi. Sebagai alat untuk mengukur ejauh mana pemahaman guru dalam melakanakan tugas dan fungsinya. “Maka dari pada itu agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik agar kita dapat mengharumkan nama kabupaten Dairi secara kumulatif di sumatera utara. Ukuran peningkatan kualitas siswa terlihat dari kualitas gurunya”, imbuhnya.

Kasi Pendidikan Islam H. Inur Sagala juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras tim pelaksana kegiatan yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ini sebagi dukungan bahwa atensi seluruh guru di Kabupaten Dairi sangat baik untuk mensukseskan pendidikan di Kabupaten Dairi. Menjalankan tugas-tugas kepengawasan dan pengembangan guru adalah hal yang sangat pokok bagi kita di tengah era zaman globalisasi yang bergerak maju terus. “Maka dari itu melalui kegiatan ini mari kita tunjukkan kualitas diri kita sebagai guru untuk dapat melakanakan pendidikan yang berkualitas, ujar Inur Sagala.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh 160 peserta yang dilaksanakan tiga gelombang, mulai dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 16.00 Wib yang dimana setiap sesi diberikan waktu 2 jam dalam pelaksanaan mengisi jawaban dengan jumlah soal sebanyak 60 butir. Dan setelah selesai kegiatan panitia akan melaporkan daftar hadir dan juga berita acara pelaksanaan kegiatan kepada pihak Kanwil Sumatera utara. (LM/sbk03)

57 DIBACA

Upacara HUT RI ke 72 Akan Dipusatkan di MAN Binjai

MTsN Dolok Masihul Peringati HUT Gerakan Pramuka ke 56

ISOKABE MTSN MERANTI LAKSANAKAN PROGRAM

Kakankemenag Labuhanbatu Buka Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran MIN Urung Kompas

Nurkhalishah : Selamat HUT Gerakan Pramuka Ke-56