276 Guru PAI Labuhanbatu Ikuti Ujian Pemetaan Kompetensi Online

276 Guru PAI Labuhanbatu Ikuti Ujian Pemetaan Kompetensi Online

Rantauprapat (Inmas). Sebanyak 276 Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-kabupaten Labuhanbatu mengikuti Ujian Pemetaan Kompetensi Online yang dilaksanakan di Aula Mapenda Asrama Haji Rantauprapat, Jum’at (08/11). Ujian PK Online ini dilaksanakan secara bersamaan dengan kabupaten lainnya di Sumatera Utara.

Acara pembukaan ujian PK Online ini dihadiri Kakankemenag Labuhanbatu Drs. Safiruddin, M.Pd yang didampingi Kasi PAIS dan Pengawas PAI.

Dalam arahannya Kakankemenag Labuhanbatu meminta agar para peserta mengikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya. Kakankemenag menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian ini merupakan tuntutan bagi kemajuan dunia pendidikan. Kata beliau, seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju, saat ini maka seorang guru tidak terkacuali guru PAI mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mendidik dan memberikan bimbingan peserta didik untuk menuju perubahan kependidikan. “ Tentunya para guru dituntut mampu beradaptasi dengan kemajuan dan perubahan, mampu menemukan metode yang terbaik dalam penyampaian materi kepada siswa, “ ungkapnya.

Kasi PAIS Kemenag Labuhanbatu Jamel, M.Pd.I selaku Penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan ujian pemetaan kompetensi ini bertujuan adalah untuk pemetaan kompetensi guru PAI, menentukan arah pengembangan keprofesian guru PAI dan  untuk  mendapatkan data kompetensi para guru PAI yang sesungguhnya.

Jemel menjelaskan dalam pelaksanaan ujian PK Online Guru PAI dibagi dalam tiga sesi, yakni sesi pertama berlangsung pada pukul 08:00 – 10:00 wib dengan peserta Guru PAI tingkat SD, sesi kedua berlangsung pada pukul 10:00 – 12:00 wib dengan peserta Guru PAI tingkat SMP dan sesi terakhir berlangsung pada pukul  14:30 – 16:30 dengan peserta Guru PAI tingkat SMA/SMK.

Jamel juga mengatakan bahwa dengan kegiatan ini beliau mengharapkan kepada peserta dalam melakukan pengisian data identitas pribadi masing masing dan  mencetak evaluasi diri dan mengetahui nilai nya masing-masing. (mh)

31 DIBACA

Upacara HUT RI ke 72 Akan Dipusatkan di MAN Binjai

MTsN Dolok Masihul Peringati HUT Gerakan Pramuka ke 56

ISOKABE MTSN MERANTI LAKSANAKAN PROGRAM

Kakankemenag Labuhanbatu Buka Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran MIN Urung Kompas

Nurkhalishah : Selamat HUT Gerakan Pramuka Ke-56