Ucapan Selamat Hari Guru Dari Kakanwil Kemenagsu, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP

Ucapan Selamat Hari Guru Dari Kakanwil Kemenagsu, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional, Senin (25/11) pada seluruh guru baik yang ada di dalam maupun diluar negeri khususnya guru dan tenaga kependidikan yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Hari guru merupakan hari penunjukan penghargaan terhadap guru karena apa yang telah dilakukan guru tidak bisa dibayar oleh apapun, dari yang tadinya tidak bisa baca tulis menjadi bisa, dari yang tadinya kurang memahami etika dengan baik menjadi beretika dengan baik dan yang tadinya tidak bisa bersosialisasi menjadi bisa bersosialisasi dengan baik.

Tangis haru seorang guru tak bisa dibayar oleh apapun saat dia melihat siswa siswinya berhasil, saat dia melihat siswa siswinya bisa lebih dari dirinya, dan tangisnya juga akan pecah saat dia tahu siswa siswinya ada yang tidak bisa seperti apa yang diharapkannya, mungkin terikut dan terbawa lingkungan yang kurang baik.

Jika tidak ada guru, saya tidak akan bisa menjadi seperti ini, jika tidak ada guru saya pasti tidak bisa baca tulis, bahkan tidak bisa bersosialisasi dengan baik dan jika tidak ada guru saya dan kita semua tidak bisa mengerti apa yang harus dilakukan terhadap agama, bangsa dan negara.

"Untuk itu, saya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dengan sepuluh jari dan dengan menundukkan kepala, sangat menghormatimu guru, tidak ada yang bisa membalas semua jasamu, engkaulah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa," ucapnya.

Selamat Hari Guru, semoga akan bermunculan generasi muda yang berintelektual dan berakhlakul kharimah berkat didikan para guru yang profesionalitas dan memiliki integritas dan inovasi memajukan generasi muda sebagai penerus bangsa.

"Guru, jasamu sungguh mulia, tanpamu kami bukanlah apa-apa, kami bangga padamu. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan atas dedikasi, komitmen dan ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kami sebagai anak bangsa," akhirnya.

63 DIBACA

Kakankemenag Labura Hadiri Pelantikan Pengurus BAMAGNAS

Kapolsek Medan Helvetia Imbau Siswa MAN 2 Model Medan Hindari Bahaya Medsos dan Narkoba

Berkomunikasi, Berbagi Pendapat, Berbagi Informasi

Kakankemenag Rohaniawan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Labura

Sambut HUT RI ke 72, MAN Pematangsiantar Gelar Beragam Pertandingan