Kakanwil Kemenagsu Terima Piagam Pengharagaan Rekor MURI

Kakanwil Kemenagsu Terima Piagam Pengharagaan Rekor MURI

Panyabungan (Inmas) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP menerima Piagam Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor Lomba Gordang Sambilan Antar Siswa Madrasah Terbanyak yang diserahkan oleh Triono mewakili Ketua Umum MURI Prof. Dr. (HC) K.P. Jaya Suprana.

Penyerahan piagam Rekor MURI tersebut pada saat penyelenggaraan Festival Gordang Sambilan Antar Siswa Madrasah Aliyah Se-Provinsi Sumatera Utara yang di bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 1 Mandailing Natal Panyabungan, Kamis (28/11).

Iwan Zulhami pada saat menerima piagam penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Rekor MURI atas penghargaan ini, yang merupakan bentuk penghormatan atas kerja keras kita jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumaatera Utara terutama Madrasah.

Iwan Zulhami juga menyampaikan bahwa tujuan daripada penyelenggaran festival ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab dari instansi Kementerian Agama akan pelestarian dan kecintaan para siswa madrasah akan kearifan budaya lokal sekaligus sebagai wujud pengembangan madrasah sebagai lembaga pendidikan yang terus menjunjung tinggi nilai nilai budaya nenek moyangnya. Dan kita aklan terus mengembangkan madrasah hebat bermartabat.

"Pada tahun mendatang, kita berkeinginan pesertanya ini tidak hanya Madrasah Aliyah Negeri saja, Madrasah-madrasah swasta yang dikelola oleh masyarakat ikut juga berperan aktif dalam penyelenggaraan festival ini," ujarnya.

Sementara itu Triono yang mewakili Rekor MURI mengucapkan selamat kepada Kepala Kanwil Kemenagsu beserta jajarannya atas penyelenggaran lomba gordang sambilan antar siswa madrasah terbanyak, dan Rekor MURI akan terus memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi tingginya tas dedikasi, kerja keras dan pencapaian yang spektakuler ini.

Penyerahan Piagam Penghargaan ini disaksikan oleh para Kepala Kemenag Kab/Kota Se-Provinsi Sumatera Utara, para Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala Madrasah serta para siswa peserta gordang sambilan.

174 DIBACA

MAN Tanjung Morawa Laksanakan Kegiatan Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 72

Siswa MAN Tanjung Morawa Ikuti Penyuluhan Alat Reproduksi Remaja

Kerja Bakti Tutup Agenda Hari Pramuka

Pengawas Kemenag Kabupaten dan Provinsi Kunjungi MTsN Besitang

Jamaah Haji Asal Padang Lawas Wafat