Guru MIN 10 Kota Medan Ikuti Workshop Pembuatan Multimedia Mata Pelajaran Berbasis Online

Guru MIN 10 Kota Medan Ikuti Workshop Pembuatan Multimedia Mata Pelajaran Berbasis Online

Medan (Inmas). Untuk meningkatkan kualitas guru dalam pembuatan multimedia, Kepala MIN 10 Kota Medan mengutus Asmida Yusri, S.Ag Guru Kelas MIN 10 Kota Medan untuk mengikuti Workshop Pembuatan Multimedia Mata Pelajaran, pembahasan soal ujian dan membuat soal ujian/UNBK berbasis online. Workshop itu diselengarakan oleh MGMP Madrasah Aliyah Sumut, binaan Kanwil Kemenag Sumut bekerjasama dengan Yayasan Green House Education Centre di Aula Balai Diklat Kemenag Kota Medan pada hari Minggu tanggal 1 Desember 2019.

Kegiatan itu dihadiri langsung anggota Dewan Perwakilan Daerah dari dapil Sumatera Utara Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, S.sos, S.H, M.Sp dan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Medan Yose Rizal, S.Ag, MM. Peserta Workshop berasal dari daerah Mandailing Natal, Langkat, Binjai, Sidikalang, Karo dan Medan, yang berjumlah 150 peserta.

Adapun pemateri dalam workshop itu adalah Bontor, M.S.Kom yang menyampaikan materi seputar penggunaan aplikasi pembuatan animasi, pengunaan aplikasi power point untuk merancang animasi materi pelajaran dan penyelesai soal ujian, penggunaan aplikasi pembuatan PR, ujian mid semester/semester, penggunaan aplikasi untuk membuat soal UNBK dan cara mempublikasikan hasil video animasi penyelesaian soal UNBK di youtube.

Kepala MIN 10 Kota Medan Dr. Hj. Nurkhalishah MG, M.Ag mengatakan Asmida merupakan guru yang tepat untuk mengikuti kegiatan itu, karena memiliki jiwa inovatif dan kreatif, usai mengikuti workshop tersebut saya berharap ilmu yang diperolehnya dapat disalurkan kepada guru-guru yang lain.

Sementara itu Asmida Yusri mengucapkan terima kasih kepada Kepala MIN 10 Kota Medan atas kepercayaan yang diberikan untuk mengikuti workshop yang sangat bermanfaat bagi saya khususnya untk meningkatkan kualitas mengajar, selain itu saya juga akan berbagi ilmu kepada guru-guru lain sehingga kualitas guru MIN 10 Kota Medan menjadi lebih profesional dalam mengajar.

 

56 DIBACA

Atas Dedikasinya Apriliana Diangkat Menjadi GGD

Siswa MAN Gelar Latihan Marching Band Untuk Perayaan HUT RI

Jelang HUT RI ke-72, Drumband MIN Sidikalang Siap Menunjukkan Atraksi

Semakin Besar Amanah, Demikian Pula Besar Pahalanya

Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewarisi yang Terbaik bagi Bangsa