Kepala MAN 2 Model Medan Tinjau Persiapan Kelas Siswa Dalam Menyambut HUT RI ke 72

Kepala MAN 2 Model Medan Tinjau Persiapan Kelas Siswa Dalam Menyambut HUT RI ke 72 Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin didampingi WKM Lokasi Helvetia Sahlan Lubis di kelas X-IA-3 seusai meninjau persiapan kelas HUT Ri ke-72

Medan (Inhum). Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin melakukan peninjauan persiapan kelas siswa-siswi dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, pada hari Selasa pagi 15 Agustus 2017 pukul 7.30 s/d 11.45 WIB. Peninjauan tersebut pertama dilakukan Kepala MAN 2 di lokasi pancing kemudian dilanjutkan di lokasi Helvetia.

Dalam kesempatan itu, Kepala MAN 2 Model Medan menyampaikan rasa bangga dan senang terhadap siswa/i MAN 2 yang antusias menyambut HUT RI ke-72. Antusias tersebut tampak dari kegigihan mereka dalam menghias kelas dengan cantik, indah, bersih dan tertata rapi.

 “Setelah saya meninjau seluruh kelas yang berjumlah 62 kelas di MAN 2 Model Medan, memang tampak kesungguhan siswa/i dan keseriusan mereka dalam menyambut HUT RI ke-72 ini, dalam menghias kelas mereka mengedepankan tuntunan Alquran, hadis Rasulullah saw serta tidak meninggalkan budaya Indonesia yang harus dilestarikan,” ungkap Burhan.

WKM lokasi pembelajaran Helvetia Sahlan Lubis menjelaskan, bahwa Kepala MAN 2 Model Medan meninjau persiapan kelas di lokasi Helvetia pada pukul 10.30 WIB. Kepala MAN 2 sangat bangga dengan kesibukan siswa/i yang menghias dan membersihkan kelas didampingi para wali kelas.

Sementara itu, Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin menyampaikan, kebersihan kelas merupakan salah satu perlombaan yang dipertandingkan di MAN 2 dengan memenuhi rincian berikut : struktur organisasi kelas, lima foto pahlawan, foto presiden dan pancasila, foto bendera jurusan, asmaul husna dan ayat kursi, kata-kata bijak dari bahasa Arab dan Inggris, taman mini ukuran 1 meter, taplak meja guru dan murid, dan visi misi MAN 2 Model Medan.

 “Semua foto dan pajangan di kelas harus dipaku tidak boleh di tempel, semua hiasan juga harus bersifat permanen demi menambah keindahan dan kenyamanan kelas. Madrasah melarang kertas gabah-gabah untuk dijadikan hiasan karena tidak bersifat permanen dan dalam waktu tertentu kertas tersebut akan dibuang. Menurut jadwal yang telah ditentukan, bahwa penilaian kelas akan dilaksanakan besok pagi pukul 8.00 WIB,” tutur Imam.  

417 DIBACA

Karya Siswa Harus Diapresiasi

OSIS MTsN Bandar Akan Menggelar Perlombaan HUT RI ke 72

Perlombaan Menyambut HUT RI ke 72 di MTsN Sibolga Berlangsung Meriah

Operator SIMPATIKA Pastikan Data PTK Akurat dan Selesai Bulan Ini

MIN Maha Bunga Gelar Latihan Persiapan Pra 17-an