MTsN Meranti Adakan Lomba Memperingati HUT RI

MTsN Meranti Adakan Lomba Memperingati HUT RI

Kisaran (Inhum). Untuk menyambut peringatan hari bersejarah kemerdekaan RI, MTsN Meranti adakan lomba LCC, Tilawah dan Kaligrafi untuk hari ini, dilanjutkan lomba Kebersihan kelas dan masak olahan mi untuk esok hari. Jenis perlombaan yang dilaksanakan memang lebih mengacu pada pengetahuan  dan keterampilan akademik siswa, tidak yang sifatnya gebyar menghebohkan seperti kebanyakan dilakukan. “ Ini semua supaya mereka tetap melakukan pembelajaran walaupun tidak secara klasikal seperti biasa, nanti ketika hari H mereka baru melakukan lomba-lomba yang menghebohkan seperti tarik tambang, panjat pinang dll setelah upacara gabungan seluruh sekolah dan Instansi Kec. Rawang Panca Arga di lapangan bola Pondok Ladang”, ungkap Sumariono

Terlihat begitu antusias dan penuh semangat seluruh peserta dan siswa masing-masing kelas dalam memberikan dukungan kepada utusan/perwakilan mereka.  

LCC yang diketuai Siti Maryam dilaksanakan di pendopo dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama babak seleksi antar kelas dan sesi kedua babak final. Adapun soal-soal dirumuskan oleh guru-guru madrasah  mengacu pada KD yang ada hampir di seluruh mata pelajaran. Setelah dilaksanakan babak seleksi antar kelas maka Kelas VII E, VIII E dan IX E masuk menjadi finalis.

Lomba kaligrafi yang diketuai oleh Ramli dilaksanakan di ruang lab. bahasa dengan jumlah perserta 38 siswa, terdiri dari 22 putri dan 16 putra.  Jenis kaligrafi yang diperlombakan adalah naskah/tulisan buku. Mereka sangat serius menggoreskan qalam di atas kertas karton berukuran 30 x 40 cm. “Ini dilakukan untuk menguji kemampuan mereka setelah beberapa kali dilatih dalam kegiatan ekstrakokurikuler kaligrafi di madrasah”, ungkap Ramli.

Lomba Tilawah yang diketuai oleh Jumari dilaksanakan di lab. IPA dengan jumlah peserta 29 siswa, terdiri dari 13 putri dan 16 putra.  Ketika seorang peserta membaca,  peserta-peserta yang lain dengan seriusnya menyimak dan memperhatikan. Selamat untuk semuanya hari ini dan esok….merdeka. (RL/Maghza)

80 DIBACA

Kepala MAN 2 Model Medan Tinjau Persiapan Kelas Siswa Dalam Menyambut HUT RI ke 72

Karya Siswa Harus Diapresiasi

OSIS MTsN Bandar Akan Menggelar Perlombaan HUT RI ke 72

Panti Jompo Buddhist Kisaran Menerima Bantuan Sembako Pemkab Asahan

Perlombaan Menyambut HUT RI ke 72 di MTsN Sibolga Berlangsung Meriah