Berbakti Kepada Orang Tua Harus Menjadi Paling Utama

Berbakti Kepada Orang Tua Harus Menjadi Paling Utama

Sibolga (Inhum). Anisah Ayu Saputri Hasugian dari XII IIS 2 yang menjadi pengisi kultum dalam agenda wajib Apel pagi Selasa, 15 Agustus 2017 dihadapan seluruh siswa mengatakan, pada masa saat sekarang ini, pada saat masih berada dalam status siswa yang keseluruhan kehidupan masih dalam lingkup keluarga, maka harus dapat memastikan jika pola kehidupan harus sesuai dengan konsep yang disyaratkan, yakni menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua.

Anisah Ayu Saputri Hasugian mengingatkan semuanya harus paham bahwa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua adalah sikap yang harus ada dan menjadi sikap yang paling utama yang harus terealisasi dengan baik ditengah tengah kehidupan sehari hari, karena anak yang menjurus kepada hal hal yang durhaka kepada kedua orang tua maka kehidupannya tidak akan bahagia, tidak akan tenang, baik lahir maupun bathin.

“Memang mengucapkannya adalah sesuatu yang sangat mudah sekali, akan tetapi menjalankannya terkadang masih banyak yang terasa sulit, kenapa ? karena keinginan dan niat belum sampai kepada tingkat utama, masih memandang mematuhi perintah dan keinginan orangtua merupakan tindakan yang dapat berlangsung begitu saja. Padahal tidak demikian adanya, perilaku berbakti harus benar benar dikondisikan, harus benar benar dilaksanakan dengan cara cara yang benar,” demikian kata Anisah Ayu Saputri Hasugian.

Sikap berbakti kata Anisah Ayu tidak dapat berjalan dengan apa adanya saja, tidak bisa diserahkan kepada kondisi perkembangan kehidupan sehari hari, akan tetapi memang harus diatur dan dikendalikan semaksimal mungkin, harus ditetapkan sebagai sikap keseharian, ada janji yang kuat dalam diri masing masing akan ikut dan menghormati setiap kesimpulan yang disampaikan orang tua, dengan begitu semuanya akan menjadi lebih tenang dan membawa kebahagian dalam kehidupan.

Untuk itu Anisah Ayu Saputri Hasugian meminta seluruh siswa MAN Sibolga agar lebih mampu menempatkan perinah orang tua sebagai kewajiban yang harus dijalankan secara nyata dan benar benar ada, dengan begitu maka kondisi kita dalam menjalankan banyak akitivitas dipastikan akan lebih mudah, lebih bergairah dan mendapat pertolongan dari yang maha keuasa.

“Jaminan itu jelas disampaikan agama kepada kita, bahwa ridho Allah ada ditengan ridho orang tua kita. Semakin kita bisa mendapatkan ridho orang tua, kita juga akan semkin bisa mendapat riddho Alah akan semakin mudah juga. Untuk itu, jika ingin mendapat rahmad Allah, maka tetaplah menjadikan bakti kepada kedua orangtua merubahan kegiatan yang paling utama," ungkapnya. (SDP)

217 DIBACA

Cegah Penyakit Cacingan, Siswa MIN Pulau Rakyat Diberi Obat

Membangun Komunikasi Dengan Sepenuh Hati Tanpa Mengenal Waktu dan Tempat

Kunjungan Kerja Kasi Kesiswaan dan Kasi Pendis ke MAN Sidikalang

Tim Marching Band MTsN Bandar Lakukan Persiapan Menyambut HUT RI ke 72

Kepala MAN 2 Model Medan Tinjau Persiapan Kelas Siswa Dalam Menyambut HUT RI ke 72