Menyediakan Kesempatan Untuk Banyak Kebaikan

Menyediakan Kesempatan Untuk Banyak Kebaikan WKM III Humas Khairuman Lubis

Sibolga (Inhum). WKM III Humas Khairuman Lubis yang bertindak sebagai pembina dalam kegiatan Apel pagi MAN Sibolga Selasa, 15 Agustus 2017 mengatakan, saat ini terlalu banyak orang yang kurang mampu memahami pengertian kata baik, dan terkadang orang tersebut pada dasarnya paham dan cukup mengerti apa yang dimaksud dengan baik, akan tetapi belum mampu melakukan semua tindakan dengan kekuatan kebaikan.

Khairuman Lubis mengatakan hal ini melihat masih banyaknya temuan temuan pelanggaran yang dilakukan oleh siswa, mulai dari pelanggaran kecil, sedang maupun pelanggaran yang lumayan berat. Khairuman Lubis memastikan, jika yang bersangkutan dapat dipastikan tahu kalau makna dari kata baik itu adalah melakukan semua tindakan yang sesuai dan meninggalkan perbuatan yang kurang sesuai.

“Inilah yang sering menimbulkan pertanyaan, kenapa orang yang sebenarnya tahu tapi masih melakukan yang sebenarnya ia tahu kalau itu salah. Hal ini menjadi perhatian kita semua, perhatian yang harus benar benar dipikirkan dan dicarikan solusi terbaiknya, bagaimana semua yang kita ketahui bahwa itu salah tidak lagi dikerjakan dengan mudah,” demikian kata  Khairuman Lubis.

Dalam hal ini lanjut Khairuman Lubis, yang salah pada dasarnya adalah watak, akhlak dan caranya mengambil keputusan. Masih banyak diantara kita yang melihat banyak hal dari sisi yang negatif, sehingga pada akhirnya kesimpulan yang diambil juga menjadi sangat dekat dengan kondisi negatif. Ini kata Khairuman Lubis yang harus digantikan, dibuang jauh jauh dari prinsip hidup setiap siswa.

“Apapun caranya, semua kita harus mampu membuang jauh jauh sikap sikap yang demikian, sikap sikap yang membawa kita pada kesulitan untuk menjadikan kebaikan sebagai bagian penting kehidupan kita setiap waktu dan kesempatan. Padahal hal ini dapat diantisipasi dengan mudah, cukup hanya menyediakan waktu yang banyak untuk banyak kebaikan kebaikan,” jelas Khairuman Lubis.

Oleh karena itu, Khairuman Lubis mengatakan, beliau mengharapkan satu tindakan dan kesimpulan dari semua siswa, jikapun hari ini belum mampu selalu dan selamanya baik, akan tetapi mulai hari ini cobalah menyediakan beberapa waktu dan kesempatan untuk berbuat kebaikan, menciptakan hal hal baik dan ikut dalam beberapa kegiatan kegiatan yang baik, dengan begitu diharapkan dikemudian waktu akan tercipta dasar pikiran baru dan membangun kebiasan kebiasan baik. (SDP)

173 DIBACA

Berbakti Kepada Orang Tua Harus Menjadi Paling Utama

Cegah Penyakit Cacingan, Siswa MIN Pulau Rakyat Diberi Obat

Membangun Komunikasi Dengan Sepenuh Hati Tanpa Mengenal Waktu dan Tempat

Kunjungan Kerja Kasi Kesiswaan dan Kasi Pendis ke MAN Sidikalang

Tim Marching Band MTsN Bandar Lakukan Persiapan Menyambut HUT RI ke 72