Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas Demi Kemajuan Bersama

Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas Demi Kemajuan Bersama Saidup Kudadiri saat memberikan arahan dan bimbingan pada acara Rapat Koordinasi Bimas Islam dengan PHU di Aula Kantor Kemenag Kab Dairi, Selasa, 15 Agustus 2017

Sidikalang (Inhum). Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh bersama Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi melaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kakan Kemenag Kab Dairi Saidup Kudadiri, Kasi Bimas Islam Swardi Kudadiri, Kasi PHU Inur Sagala, Ka KUA Kecamatan se Kabupaten Dairi, penyuluh Agama Islam Fungsional beserta seluruh staff di aula kantor Kemenag kab Dairi, Selasa, 15 Agustus 2017.

Saidup Kudadiri menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa rakor ini adalah ajang untuk mengevaluasi segala kinerja selama satu bulan terakhir dan mencari solusi dari segala permasalahan yang ada, karena pada dasarnya permasalahan itu ada untuk kita pecahkan dan selesaikan. Masalah akan lebih mudah dicarikan solusinya jika team work dan sinergi diantara Ka KUA, peyuluh agama baik fungsional maupun honorer bersama kepala seksi di bangun dan ditingkatkan.

Sejalan dengan Saidup Kudadiri, Inur Sagala menyampaikan untuk selalu membangun sinergi dan kerjasama demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Beliau juga menginformasikan bahwa para calon jamaah haji yang sedang menjalankan ibadah di tanah suci berada dalam keadaan sehat walafiat.

“Pada akhir-akhir ini pemberitaan negatif mengenai biro perjalanan umroh sedang marak-maraknya. Oleh karena itu kita selaku ASN Kementerian Agama sudah selayaknya menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat mengenai hal tersebut. Oleh sebab itu seksi PHU sudah menyebarkan surat mengenai daftar biro perjalanan umroh yang terdaftar di Kementerian Agama sampai ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi ini," tegas Inur Sagala

Dia mengatakan, Iming-iming biaya perjalanan umroh yang murah menjadi alat bagi biro perjalanan memikat hati masyarakat. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk melihat dan membandingkan antara biro perjalanan yang ada. Sehingga tidak termakan dengan tipu daya berkedok biaya umroh murah. Selanjutnya legalitas dari biro perjalanan tersebut juga harus dilihat, apakah memang terdaftar di Kementerian Agama atau tidak. (R3)

220 DIBACA

Menyediakan Kesempatan Untuk Banyak Kebaikan

Berbakti Kepada Orang Tua Harus Menjadi Paling Utama

Cegah Penyakit Cacingan, Siswa MIN Pulau Rakyat Diberi Obat

Membangun Komunikasi Dengan Sepenuh Hati Tanpa Mengenal Waktu dan Tempat

Kunjungan Kerja Kasi Kesiswaan dan Kasi Pendis ke MAN Sidikalang