Kemenag Labuhanbatu Laksanakan Peringatan HUT RI ke-72

Kemenag Labuhanbatu Laksanakan Peringatan HUT RI ke-72 Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin Menyampaikan Sambutan Pada Acara Peringatan HUT RI ke-72, Selasa 15 Agustus 2017

Rantauprapat (Inhum). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Selasa 15 Agustus 2017 di Halaman Kantor Kemenag Labuhanbatu di jalan Gose Gautama Ujung Bandar Rantauprapat.

Acara Peringatan HUT RI ke-72 di halaman Kantor Kemenag ini ,menyediakan Teratak dan Panggung tempat berlangsungnya acara yang diisi dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an, do’a, kata-kata sambutan, penyerahan hadiah dan hiburan musik (keyboard). Acara yang ditanggunjawabi Kasubbag TU Ilham Hasibuan ini dihadiri Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin, seluruh Kepala Seksi, seluruh Kepala KUA, seluruh Kepala Madrasah, seluruh Pengawas dan seluruh Staf Kemenag Labuhanbatu, Ketua dan anggota Dharma Wanita, serta undangan dari perwakilan Bank BRI dan Bank Syariah Mandiri.

Ketua Panitia Kasi Bimas Islam, Ali Umar Ritonga dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk menyahuti seruan Bupati Labuhanbatu melalui Kakankemenag Labuhanbatu untuk menyemarakkan HUT RI ke-72 tahun 2017 ini, disamping keinginan kita yang ingin memeriahkannya meski dengan acara yang sederhana. Ali Umar menyampaikan bahwa Panitia telah menyelenggarakan 4 perlombaan : Perlombaan Kebersihan Ruangan, Pertandingan Catur, Pertandingan Tenis Meja dan Perlombaan Membuat Sarang Ketupat, yang hadiah pemenagnya akan diserahkan pada acara ini.

Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu acara ini, baik dari pihak Bank yang menyediakan hadiah, Dharma Wanita yang menyediakan Ketupat, para Kepala KUA yang menyediakan makan siang dan Kasi Penmad Darajat Siregar yang menyediakan hiburan Keyboard. “Saya tidak menyangka acara kita bisa seperti ini”, ungkapnya.

Kakankemenag Safiruddin mengatakan bahwa seruan pemerintah yang disampaikan Dandim 0209/LB bahwa untuk memeriahkan HUT RI ke-72 tahun 2017 ini ada 3 (tiga) himbauan untuk kita yaitu : 1. Agar mengibarkan bendera Merah Putih mulai 1 s/d 31 Agustus 2017 di depan rumah, 2. Agar melaksanakan berbagai perlombaan yang bernuansa tradisional dan membangkitkan semangat perjuangan, dan 3. Ikut menjaga Kamtibmas di wilayah kita.

Selanjutnya Kakankemenag menyampaikan rasa gembira, dan mengajak semua jajarannya menikmati acara ini. “Tidak ada salahnya kita bernyanyi dan bergembira, karena kesukacitaan menyambut HUT Kemerdekaan RI juga merupakan bentuk rasa syukur”, ungkapnya.

227 DIBACA

Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas Demi Kemajuan Bersama

Menyediakan Kesempatan Untuk Banyak Kebaikan

Berbakti Kepada Orang Tua Harus Menjadi Paling Utama

Cegah Penyakit Cacingan, Siswa MIN Pulau Rakyat Diberi Obat

Membangun Komunikasi Dengan Sepenuh Hati Tanpa Mengenal Waktu dan Tempat