Lomba Baca Teks Pembukaan UUD 1945 Jilid 2

Lomba Baca Teks Pembukaan UUD 1945 Jilid 2 Susasana Siswa dalam rangkaian lomba

Sibolga (Inhum). Lomba baca teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 antar siswa dilingkup MAN Sibolga berlanjut Selasa, 15 Agustus 2017 yang masih menyisakan babak penyisihan, dimana dalam lomba jilid 2 ini menampilkan 23 peserta lagi dari berbagai kelas. Seperti hari pertama, lomba hari kedua ini juga cukup menyedot antusias siswa dengan memberikan support kepada teman kelasnya yang melakukan penampilan.

WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah kepada Inhum mengatakan, lomba ini memang melahirkan banyak antusiasme karena cukup unik dan memberikan nilai kejut yang cukup tinggi, apalagi lomba ini dilaksanakan kali pertama di MAN Sibolga. Para peserta juga kata Sri Rafiah sering menimbulkan gelagat lucu yang mampu memberikan kemeriahan diantara penonton yang ada.

“Lomba ini memang sedikit banyak memberikan kebahagiaan bagi seluruh warga madrasah karena memang ada banyak yang menggelikan dari tingkah para peserta, mulai dari ada yang lupa, ada yang sok tegas, ada yang sangat lemah, sehingga semuanya mendatangkan nilai nilai yang memeriahkan gelaran acara,” demikian kata Sri Rafiah.

Jauh dari semua itu, Sri Rafiah mengatakan, pihak madrasah melakukan kegiatan ini, tujuan dasarnya adalah bagaimana meningkatkan rasa cinta siswa terhadap bangsa dan negara. Pemilihan teks pembukaan UUD 1945 karena memang cukup panjang dan banyak yang kurang antusias untuk menghafalkannya, padahal itu termasuk salah satu catatan sejarah yang besar bagi keberadaan NKRI.

“Kita berharap target tersebut dapat tercapai dengan baik, dapat terbentuk dengan baik, sehingga kemudian akan ada imbas bagus bagi semuanya, yakni lahirnya banyak generasi muda yang lebih mencintai dan menghormati sejarah dan nilai nilai yang tergabung dalam lahir dan terciptanya NKRI, semoga,” harap Sri Rafiah. (SDP)

193 DIBACA

Semarak HUT RI di MTsN Siantar Kabupaten Simalungun

Siap Mendukung Semua Program dan Rencana Madrasah

Kemenag Labuhanbatu Laksanakan Peringatan HUT RI ke-72

Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas Demi Kemajuan Bersama

Menyediakan Kesempatan Untuk Banyak Kebaikan