Menyambut HUT RI ke 72 MIN Sidikalang Laksanakan Kegiatan Perlombaan

Menyambut HUT RI ke 72 MIN Sidikalang Laksanakan Kegiatan Perlombaan Kegiatan Perlombaan Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke 72

Sidikalang (Inhum). Dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 MIN Sidikalang laksanakan berbagai kegiatan perlombaan. Kegiatan perlombaan ini difokuskan dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2017 bertempat di halaman MIN Sidikalang. Jenis perlombaan yang dilaksanakan yaitu untuk tingkat kelas I s.d II lomba meniup balon, kelas III lomba memasukkan paku ke botol, untuk kelas IV lari goni sedangkan kelas V dan VI lomba lari 100 meter dan lomba jalengkat.

Kepala MIN Sidikalang bapak Kamidun Solin kepada inhum menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 di MIN Sidikalang. Ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkah HUT Ri ini. Yaitu mendesign gapura MIN Sidikalang dengan ornament HUT Kemerdekaan RI. Pemasangan umbul-umbul bendera merah putih di lingkungan MIN Sidikalang, perlombaan, atraksi Drumband, kegiatan menari berupa hiburan yang dilaksanakan sehari menjelang 17 Agustus . Dan mengikuti Upacara HUT RI ke-72 di Lapangan Sudirman Kecamatan Sidikalang.

Kamidun mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan penyambutan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat patriotisme dan rasa cinta kepada tanah air. Di samping itu menambahkan semangat para peserta didik untuk belajar lebih rajin lagi, mempererat persaudaraan dan kerjasama, karena dengan bekerjasama ini kita bisa menggapai apa yang kita inginkan.

Ketua Panitia kegiatan, Rorot Sagala mengatakan, dengan adanya kegiatan perlombaan ini diharapkan juga menjadi menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar keluarga besar MIN Sidikalang. Animo peserta didik sangat tinggi dan penuh semangat mengikuti lomba sehingga mereka dapat memaknai semangat perjuangan kemerdekaan RI.

Dari pantauan inhum selama pelaksanaan perlombaan ini berlangsung dengan meriah dan penuh semangat. Seluruh peserta didik mengikuti dan memberikan dukungan kepada masing tim yang bertanding. Dan pemenang dari setiap lomba akan diumumkan dan diberikan hadiah kepada masing – masing pemenang yakni besok hari Rabu, 16 Agustus 2017 di MIN Sidikalang dan merupakan lanjutan kegiatan berupa hiburan yang direncanakan akan mengundang seluruh orang tua peserta didik MIN Sidikalang. (HK)

215 DIBACA

Menyambut Hut Kemerdekaan RI ke 72 di MAN 3 Medan

Kemenag Labura Dukung Tim Pengawas Orang Asing

Kakankemenag Labura Pimpin Doa Kegiatan Hari Pangan Sedunia

MTsN Sibuhuan Juara Futsal Tingkat Kabupaten Untuk Kedua Kali

Kakankemenag Samosir Buka Rapat Tim Penilaian Kantor dan Kecamatan