Perayaan Natal Keluarga Besar Bimas Katolik Se-Sumatera Utara

Perayaan Natal Keluarga Besar Bimas Katolik Se-Sumatera Utara

Samosir (Inmas). Natal dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran" adalah hari raya umat yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristen dan Katolik untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal membawa Damai, sukacita, pengharapan dan berkat yang berkelimpahan, selalu menyertai keluarga dan pekerjaan kita sekalian. Bimas Katolik Se-Sumatera Utara menunjukkan rasa syukur melalui perayaan Natal Akbar Keluarga Besar Katolik yang ada di Sumatera Utara, Perayaan Natal tersebut terlaksana pada hari Sabtu (11/1) di Ssmosir, JTS Parbaba Hotel.

Perayaan Natal ini Diikuti oleh Guru PAK, Pengawas, Para Kepala Seksi dan penyelenggara, Penyuluh Agama Katolik dan juga beberapa perwakilan dari Setiap Dewan Pengurus Paroki Yang ada di Sumatera utara. Rangkaian acara Perayaan Natal ini disusun oleh Bimas Katolik Setempat Selaku Tuan Rumah Yakni Bimas Katolik Kab. Samosir yang di Koordinator oleh Paima Patricius Saing, S.Ag. Turut Hadir dalam acara ini Pembimas Katolik Wanton Naibaho, S.Sos, M.Pd, Uskup Sibolga, Bupati Kab. Samosir. Kakankemenag Samosir. Perayaan Natal ini berlangsung secara Hikmat dan penuh Suka Cita diselingi dengan acara hiburan tarian dan alunan musik tradisional batak yang di bawakan oleh siswa/i SMAK Samosir. 

Dalam Acara perayaan Natal ini Pembimas Katolik memberi kata Sambutan, "Selamat Natal dan Selamat Tahun Baru Untuk Kita Semua, Perayaan Natal ini adalah wujud dari rasa kebersamaan dan kekeluargan yang telah kita jalin selama ini, dan inilah Momen kita dapat bertemu sekaligus menjadi Ajang Reuni terhadap kita semua, Untuk itu mari tetap kita bangun dan jaga rasa Kekeluargaan ini," kata Wanton.

Disamping dari memberikan kata sambutan, Pembimas mengundang semua para Kasi dan Penyelenggara untuk tampil kedepan dan mendeklarasikan serta mendedikasikan, "Bahwa disamping daripada tugas pokok sebagai ASN, kami siap hidup menggereja dan mendukung setiap program yang di bangun oleh gereja," tegas Pembimas, Kasi dan Penyelenggara.

Acara kegiatan Natal ini berjalan selama dua hari, yang dimulai dengan acara pembukaan (10/1) sampai dengan acara inti (11/1). Setiap peserta merasa senang dapat bersama sama dalam melaksanakan Perayaan Natal ini dan berharap untuk kedepan acara yang seperti ini akan terus dibudayakan, khususnya untuk Keluarga Besar Bimas Katolik Provinsi Sumatera Utara. (Z)

161 DIBACA

Guru SKI dan Siswa Study Tour Lokal Ke Tugu Titik Nol Peradaban Islam Nusantara

WKM MAN Sibolga, Berbincang Bersama Ditaman Halaman Utama

Menyambut HUT RI ke 72 MIN Sidikalang Laksanakan Kegiatan Perlombaan

Sambut HUT RI ke 72, Drumband MIN Sei Dua Hulu Adakan Pemantapan Latihan

Pemko Sibolga Berikan Tali Asih 200 Riyal per Calhaj