Peningkatkan Mutu Pendidikan Agama Kristen Melalui Supervisi

Peningkatkan Mutu Pendidikan Agama Kristen Melalui Supervisi

Sidikalang (Inmas). Untuk peningkatan pencapaian mutu Pendidikan Agama Kristen (PAK) Pengawas Pendidikan Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi untuk Tingkat Dasar Raskita Atemalem Barutu, S.PAK, kembali melakukan supervisi yang dibarengi dengan inovasi ke Sekolah UPT SDN 036561 Sigalingging Kecamatan Parbuluan, Selasa, (14/01).

Dalam supervisinya, Raskita Atemalem Bartu menghimbau kepada Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) untuk meningkatkan kualitas dan mutu Pendidikan khususnya Pendidikan Agama Kristen yang ada di Kabupaten Dairi, melalui berbagai metode-metode pengajaran dan penerapan ilmu Pendidikan Agama Kristen dan membentuk karakter anak didik kearah yang lebih baik lagi.

Raskita menambahkan salah satu  motor penggerak untuk meningkatkan mutu Pendidikan Agama Kristen yang harus dilakukan Pengawas PAK adalah membimbing dan membina guru PAK melalui supervisi akademik, sehingga berdampak pada peningkatan proses pembelajaran siswa/i yang didasari dengan nilai-nilai agama yang takut akan Tuhan.

Diakhir kunjungan supervisinya, Ia berpesan untuk meningkatkan manajemen administrasi yang berbasis digital, teknologi industri revolusi 4.0. Peran guru sebagai penggerak harus mempuni dan memiliki SDM yang berkualitas, terutama guru PAK ya

37 DIBACA

Suasana Café Tampak Diruang Kelas XI MIA-1

MAN Tanjung Morawa Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan Berbagai Lomba

Menilai Kebersihan Kelas, Juri Harapkan Hasil Maksimal Sambut Kemerdekaan

Babinsa Beri Arahan pada Upacara Senin di MTsN Barus

Kasi Kesiswaan dan Pendis Laksanakan Monitoring di MIN Sidikalang