Silaturahmi Pembukaan Tahun Penyuluh Kristen dan Kasi Urakris Baru Kemenag Samosir

Silaturahmi Pembukaan Tahun Penyuluh Kristen dan Kasi Urakris Baru Kemenag Samosir

Samosir (Inmas). Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kementerian Agama Kabupaten Samosir yang baru dilantik pada 27 Desember 2019 lalu Johnson Nasution, S.Sos memimpin pertemuan silaturahmi pembukaan tahun antara Penyuluh Agama Kristen non PNS Kementerian Agama Kabupaten Samosir pada hari Senin, 13 Januari 2020 bertempat di ruang rapat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir.

Johnson Nasution dalam kata pengantar menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi pembukaan tahun adalah bertujuan untuk semakin meningkatkan keakraban antara Penyuluh dengan pejabat yyang baru dilantik menjadi Kasi Urakris oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir. Agenda kegiatan lain selanjutnya adalah ramah tamah antara Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Bendahara Seksi Urusan Agama Kristen dan seluruh Penyuluh non PNS.

Selanjutnya Johnson Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif terselenggaranya silaturahmi pembukaan tahun sekaligus perkenalan dan rapat koordinasi terkait pelaksanaan tugas penyuluhan agama Kristen. Kasi Urakris berpesan bahwa tugas utama penyuluhan yang telah dirancang dengan baik agar konsisten dilaksanakan secara penuh tanggung jawab.

Pertemuan penuh keakraban ini diselingi dengan penyampaian pesan dan kesan dari setiap penyuluh agama non PNS serta harapan dalam menjalankan tugas penyuluhan kepada kelompok binaan yang telah disepakati bersama. Penulis melihat bagaimana semangat para penyuluh dalam menyambut Kepala Seksi Urusan Agama Kristen yang baru.

“Penyuluh Agama Kristen non PNS yang telah resmi menjalankan tugas penyuluhan dalam bentuk surat penugasan daerah penyuluhan agama Kristen dan juga surat keputusan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Samosir supaya menjalankan tugas sesuai daerah penyuluhan dan suatu saat tanpa pemberitahuan lebih dahulu, Kakan Kemenag dan Kepala Seksi akan melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas penyuluhan.” Kata Kasi Urakris Kemenag Kabupaten Samosir. (PCS)

20 DIBACA

Suasana Café Tampak Diruang Kelas XI MIA-1

MAN Tanjung Morawa Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan Berbagai Lomba

Menilai Kebersihan Kelas, Juri Harapkan Hasil Maksimal Sambut Kemerdekaan

Babinsa Beri Arahan pada Upacara Senin di MTsN Barus

Kasi Kesiswaan dan Pendis Laksanakan Monitoring di MIN Sidikalang