Pegasus Mandala Gladi Resik

Pegasus Mandala Gladi  Resik Pegasus Mandala Sedang Melakukan Tugas

Tanjung Pura (Inmas).  Pasukan Gerak jalan Khusus (Pegasus) Mandala menjadi petugas pengibar bendera pada upacara pengibaran bendera pada Hari Senin, 20 Januari 2020 di MAN 2 Tanjungpura. Demikian keterangan yang disampaikan oleh Pembina Pegasus Mandala, Dede Alaska kepada inmas, Selasa (21/01) 

Dalam keterangannya kepada inmas, Dede Alaska S.Pd mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera yang dilakukan oleh anak asuhannya merupakan uji coba dan gladi bersih dari latihan yang telah mereka lakukan selama ini. "Pegasus Mandala sedang melakukan persiapan untuk mengikuti lomba  paskibra memperebutkan piala menpora yang akan dilaksanakan di MAN 1 Medan pada tanggal 23 nanti. Pengibaran bendera yang mereka lakukan merupakan uji coba sekalian gladi resik atas persiapan yang telah mereka lakukan. Dengan tampil didepan semua siswa, kita bisa mendapat kritik dan masukan tentang kekurangannya sehingga kita masih punya kesempatan untuk melakukan perbaikan sebelum waktu tanding", demikian katanya.

Sementara itu secara terpisah kepada inmas, WKM bidang Kesiswaan, Zulfariuddin Mtd menyampaikan rasa bangga serta puas atas penampilan yang ditunjukkan oleh pasukan pengibar bendera tersebut. "Penampilan yang mereka tunjukkan cukup baik dimata kami. Latihan yang telah mereka lakukan tanpa lelah telah menampakkan hasil yang baik. Satu hal yang kita tahu bahwa mereka berlatih dengan sungguh-sungguh untuk menunjukkan hasil terbaik.  Kita semua berharap dan mendoakan agar mereka nantinya dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka pada ajang perlombab tersebut", ungkap Zulfariuddin memuji serta menyampaikan harapannya.

Ketika diminta komentranya atas penampilan anggota Pegasus, komandan Pegasus Mandala, Ilham Fauzi menyampaikan rasa puasnya. "Pengibaran bendera adalah salah satu mata lomba yang akan kita ikuti. Selain itu kita juga akan mengikuti LKBB. Tari Komando dan sejenis kegiatan cerdas cermat  yang mereka namai  Duta Bambu. Secara keseluruhan kita telah melakukan persiapan secara maksimal, baik persiapan untuk tampil maupun persiapan penampilan. Do’a guru dan seluruh siswa merupakan kekuatan yang akan menambah semangat serta kekuatan kami", demikian katanya. (mn)

83 DIBACA

Semangat Kebersamaan PGRI Cabang Khusus Kemenag Labusel Sambut HUT RI

Kunjungan Kerja Kasi Pengembang Kelembagaan ke MAN Sidikalang

Kata Pepatah Kekinian, Malu Bertanya Jalan Jalan

Laga Perdana Badminton Dimenangkan Tim Guru MAN Binjai

Gudep MAN Gunungsitoli Torehkan Prestasi pada HUT Pramuka 56