Ruang Koordinasi Rencana Perangkat Pembelajaran

Ruang Koordinasi Rencana Perangkat Pembelajaran

Sidikalang (Inmas). Salah seorang Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Edwart Aritonang, S.Pd.K yang bertugas di UPT SDN 030386 Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu berkoordinasi dengan Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen Jakaban Siregar, SE, M.Pd terkait dengan Teknis Penyusunan Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) yang terbaru, di Ruang Seksi Pendidikan Kristen. Rabu (22/01).

Jakaban Siregar menyampaikan seorang guru harus memiliki perangkat pembelajaran diantaranya Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) dimana seorang guru mengajarkan peserta didiknya dengan materi pembelajaran apa yang digunakan dan media apa yang digunakan seorang guru ketika melaksanakan proses pembelajaran. Didalam RPP terdapat indikator media pembelajaran dan jam pembelajaran yang telah disampaikan oleh guru tersebut.

Didalam pembelajaran jangan menggunakan media monoton misalnya seorang guru menyuruh peserta didik hanya catat mencatat dan memberikan tugas sebanyak mungkin, sehingga media pembelajaran seperti itu membuat semangat minat belajar anak semakin menurun.

“Untuk itu Jakaban Siregar menegaskan ubah pola yang baru, buat sistem pembelajaran yang menarik dengan cara membuat peserta didik dengan memberikan bahan praktek belajar misalnya seorang guru mengajarkan siswa itu dengan cara berdoa, bernyanyi dan jadikan karakter anak dengan baik dan memiliki memiliki budi pekerti yang Takut akan Tuhan. Tegasnya. (lm/as05)

22 DIBACA

Guru Agama Katolik Harus Semakin Profesional

Semangat Kebersamaan PGRI Cabang Khusus Kemenag Labusel Sambut HUT RI

Kunjungan Kerja Kasi Pengembang Kelembagaan ke MAN Sidikalang

Kata Pepatah Kekinian, Malu Bertanya Jalan Jalan

Laga Perdana Badminton Dimenangkan Tim Guru MAN Binjai