Senin,2017-09-11,16:56:38

Jamaah Haji Kloter 03/MES Utuh Berangkat dan Pulang ke Tanah Air

Jamaah Haji Kloter 03/MES Utuh Berangkat dan Pulang ke Tanah Air Kakankemang Madina Muksin Batubara Menyampaikan Laporan pada saat menyambut jamaah haji Mandailing Natal Kloter 03/MES di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

Panyabungan (Inhum) Jamaah Haji Kabupaten Mandailing Natal yang tergabung dalam Kloter 03/MES utuh kembali ke tanah air, berangkat 391 orang dan Alhamdulillahi rabbil alamiin kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama 391 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Muksin Batubara pada saat acara penyambutan Jamaah Haji Kabupaten Mandailing Natal Kloter 03/MES di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Minggu 10 September 2017.

Muksin Batubara juga dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 1 orang jamaah haji yang dirujuh oleh Tim Kesehatan Haji KKP Medan ke Rumah Sakit Haji Medan atas nama Hajjah Roslina Lubis Nomor Manifes 041, yang bertempat tinggal di Jalan Pemuda Kelurahan Panyabungan II Kecamatan Panyabungan.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Mandailing Natal yang telah memfasilitasi mulai dari pemberangkatan, sampai dengan pemulangan jamaah haji yang telah sampai di Kota Panyabungan disambut dengan sanak keluarga dan famili.

Sementara itu Bupati Mandailing Natal yang diwakili Wakil Bupati Mandailing Natal Muhammad Jafar Sukhairi Nasution mengucapkan selamat datang kepada Haji dan Hajjah di Kabupaten Mandailing Natal kembali, semoga Bapak dan Ibu memperoleh predikat hai mabrur.

Wakil Bupati menyerahkan jamaah Kabupaten Mandailing Natal untuk berkumpul kembali dengan keluarga masing masing, dan mengajak para jamaah haji untuk terus memelihara dan melestarikan kemabruran haji, dengan terus berupaya meningkatkan ibadah setelah kembali, dengan menebar kebaikan, pelopor beribadah dan pengamalan agama ditengah tengah masyarakat, serta pengerak pembangunan keagamaan.

Diakhir sambutannya Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas kloter dan TPHD yang telah berupaya keras dalam membantu dan melayani para jamaah, serta doa yang telah dipanjatkan oleh para jamaah haji untuk Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal agar dapat melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan dengan baik, serta terwujudnya masyarakat Mandailing Ntaal yang sejahtera lahir dan bathin, adil dalam kemakmuran, makamur dalam keadilan.

Acara ini ditutup dengan doa, yang dipimpin oleh TPHD Mandailing Natal Sutan Hasibuan yang juga Kepala KUA Kecamatan Panyabungan. (ARH)

83 DIBACA
Senin,2017-09-11,15:07:13

Plt Kakankemenag Tapsel Buka Kegiatan DDWK Guru Mapel Bahasa Madrasah

Senin,2017-09-11,15:03:58

30 PAI Non PNS Kemenag Tapsel Mengikuti DDWK

Senin,2017-09-11,15:02:34

Memotivasi Siswa Lewat Ajang Lomba Antar Kelas

Senin,2017-09-11,14:50:48

MTs An-Nuur Sengon Sari Laksanakan Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan PKS

Senin,2017-09-11,14:42:04

WKM Kesiswaan Lantik Dewan Ambalan Pramuka MAN Binjai


0 Komentar :