Senin,2017-09-11,20:16:29

BKAG Siap Bermitra Dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar

BKAG Siap Bermitra Dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar ( Inhum ). Dihadapan para peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Kerjasama antar gereja (BKAG )di aula kantor Pharaeses Distrik V Sumatera timur kompleks Sopo Godang Jalan Gereja Pematangsiantar, Senin 11 September 2017, walikota  mengatakan bahwa  Siantar merupakan kota paling toleran dan juga merupakan kota religi, itu dibuktikan adanya 7 pusat gereja ada dipematangsiantar.

Pada kesempatan itu Walikota Pematangsiantar Hefriansyah  diulosi pimpinan gereja melalui  Sekjen GKPI Pdt Ro Sinitta Hutabarat. Walikota mengatakan BKAG sebagai wadah antar gereja memiliki jaringan yang luas sangat berperan untuk meningkatkan pembangunan mental kerohanian masyarakat.

“Untuk itu akselerasi serta program kerja dalam pembangunan kerohanian masyarakat dapat terus ditingkatkan," katanya disambut riuh tepuk tangan peserta rakerda

Walikota juga berharap kiranya gereja dapat semakin meningkatkan pelayanan baik itu kerohanian  maupun memberikan andil dibidang pendidikan kesehatan serta pemberdayaan masyarakat. Diakhir sambutannya Walikota mengucapkan selamat melaksanakan rakerda buat seluruh peserta.

” Semoga kegiatan dapat berlangsung tertib dan lancar," katanya.

Sebelumnya ketua BKAG Pematangsiantar Pdt Tendens Simanjuntak melaporkan tujuan rakerda adalah untuk membangun opini bersama lintas agama dan budaya terhadap perkembangan bangsa Indonesia, serta menggali potensi dan strategi yang akan dilaksanakan dalam sikap progresif protektif NkRI di pematangsiantar.

” Kepada bapak Walikota kami sampaikan semua umat kristen yang tergabung dalam BKAG siap bermitra dengan pemerintah guna membantu persiapan percepatan pelaksanaan program pembangunan dalam membangun kemasyarakatan, siap hidup rukun sesama masyarakat untuk perwujudan pematangsiantar mantap maju dan jaya," ungkapnya.

Ketua BKAG melaporkan ormas kristen dan sinode  yang tergabung  dalam BKAG  ada delapan  organisasi persekutuan /lembaga gereja aras nasional,  tigapuluh tujuh sinode gereja, dua belas  yayasan perguruan kristen ,  serta ada  tujuh gereja yang berkantor pusat di Pematangsiantar.

Rakerda  kali ini dikuti para pendeta, perwakilan sinode, pengetua, guru huria, perwakilan pimpinan gereja dan lain sebagainya. Hadir juga Ketua Pengadilan Negeri Siantar Pasti Tarigan, Bishop HKIP pdt Marlan Pardede , .Sekum BKAG St Raja PS Janter Aruan dan lain sebagainya.  ( Turnip )

65 DIBACA
Senin,2017-09-11,20:16:03

Tim Pembimbing Ibadah Haji Harus Orang yang Kompeten

Senin,2017-09-11,18:00:23

Sinergitas Kepala KUA dan Penyuluh Sangat Krusial dalam Peningkatan Agama Islam

Senin,2017-09-11,17:19:11

Sabar dan Tangguh Hasilkan Prestasi Gemilang

Senin,2017-09-11,16:56:38

Jamaah Haji Kloter 03/MES Utuh Berangkat dan Pulang ke Tanah Air

Senin,2017-09-11,15:07:13

Plt Kakankemenag Tapsel Buka Kegiatan DDWK Guru Mapel Bahasa Madrasah


0 Komentar :