Selasa,2017-09-12,12:16:14

Kakankemenag Labuhanbatu Buka Seminar Motivasi Revolusi Belajar Siswa SMA/SMK

Kakankemenag Labuhanbatu  Buka Seminar Motivasi Revolusi Belajar Siswa SMA/SMK Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin Membuka Seminar Motivasi Revolusi Belajar Siswa di Aula Asrama Haji Rantauprapat Senin 11 September 2017

Rantauprapat (Inhum). Seminar Motivasi Revolusi Belajar siswa SMA/SMK se Kabupaten Labuhanbatu kerjasama antara Kementerian Agama Labuhanbatu pada seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) dengan Bimbingan Belajar Ganesa Operation (GO) Asahan, Labuhanbatu Raya dan di dukung sepenuhnya oleh Dinas Provinsi Sumatera Utara Unit Pelayan Tekhnis (UPT) Rantauprapat berlangsung dengan semarak, pada Senin, 11 September 2017 di Aula Asrama Haji Labuhanbatu Rantau Selatan. Seminar dihadiri 600 (enam ratus) siswa yang berasal dari Rantau Selatan dan Rantau Utara di dampingi guru Pendidikan Agama Islam masing-masing sekolah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Safiruddin Harahap saat membuka acara  menyampaikan motivasi dengan mengawali berupa pernyataan, semoga generasi yang berhadir nanti menjadi menteri,  gubernur, camat, kepala sekolah,  kepala kantor, langsung sambutan peserta dengan meriah.

"Itulah  yang pertama camkan pada diri kalian, kalau itu sudah dicamkan baru masuk sesi motivasi, ada dulu embrio dalam hati kalian bahwa kalian akan menjadi pemimpin, sehingga nanti masuknya motivasi revolusi ini menjadi akan bisa lebih tajam,"ungkapnya.

Dia mengatakan, maka lompatan-lompatan yang harus dilakukan melalui Semangat belajar, sabar;  tidak akan mungkin jadi pemimpin tanpa berilmu, oleh karena itu berilmu harus belajar. Untuk itu rubah paradigma, selama ini kalian cinta makan bakso, maka setelah itu kalian harus banyak belajar untuk mempersiapkan menjadi pemimpin masa depan. Karena dengan ilmu menguasai dunia dan dengan ilmu kita juga menguasai akhirat.

Pada akhir penyampainnya Kakankemenag mengatakan, siswa sebagai peserta seminar yang dikemas dengan ROHIS tentunya akhlaknya, budi pekertinya, kita yakin, saya percaya dan haqqul yakin bahwa anak-anak yang mengikuti seminar ini pasti akan menjadi sebuah keteladanan, contoh bagi siswa lainnya di Labuhan batu dan tidak terkontaminasi dengan situasi dan kondisi yang saat ini berkembang, saatnya nati jika kalian sabar dan terus mengisi masa-masa kalian dengan belajar kalian akan menjadi manusia yang sukses kedepannya.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kementerian Agama Labuhanbatu Makmur Syukri menyampaikan salut dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kakankemenag Labuhanbatu yang memotivasi dalam pengembangkan dan mengimplementasikan program seksi PAIS Kementerian Agama, termasuk pembinaan pengurus ROHIS di sekolah, selain program lainnya untuk membangun nuansa religius di kabupaten Labuhanbatu.

"Saya juga mengucapkan terima kasih  dan penghargaan kepada Bimbingan belajar GO Asahan-Batubara-Labuhanbatu sebagai mitra pengembangan pendidikan yang berasal dari DUDI (Stakeholder pendidikan) yang mendukung acara ini dengan sempurna, sehingga seksi PAIS Kemenag Labuhanbatu dari awal tugas kepala seksinya dapat mempercepat silaturrahmi awal kepada siswa SMA/SMK se Labuhanbatu, melalui ROHIS dan untuk memadukan persepsi bersama para guru PAI sekolah se Labuhanbatu dalam melakukan pembinaan terhadap siswa dalam mengisi hari-harinya menuju masa depan mereka," ungkapnya.

Selanjutnya Makmur menyampaikan, bahwa seminar motivasi Revolusi Belajar, yang dilaksanakan dengan tema :” Siswa Islami, Cerdas, Terampil, dan Punya Masa Depan”, harus dapat kita wujudkan. Mari sama-sama kita upayakan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan disertai tanggung jawab yang tinggi, untuk mengikuti seminar ini, tidak lain tujuannya untuk menciptakan generasi gemilang.

Makmur melanjutkan, tanpa kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas untuk mensiasati tugas-tugas dalam kehidupan ini, tidak mungkin akan terwujud apa yang kita cita dan usahakan.

101 DIBACA
Selasa,2017-09-12,11:01:22

Calon Ketua OSIS MAN 2 Padangsidimpuan Sampaikan Visi Misi

Selasa,2017-09-12,10:36:30

Peserta DDWK Menjadi Pelaksana Apel Pagi di Kemenag Tapsel

Selasa,2017-09-12,10:08:27

Siswa MAN 2 Model Medan Raih Prestasi Porkot Medan Cabang Anggar

Selasa,2017-09-12,09:38:55

Ketua DWP Kemenag Asahan Imbau Disiplin Kehadiran dan Berbusana

Selasa,2017-09-12,08:30:14

Tuhan Adalah Pelindung dan Penuntun Bagi Umat-Nya


0 Komentar :