Selasa,2017-09-12,14:14:55

Menangislah Untuk Sesuatu yang Sesuai

Menangislah Untuk Sesuatu yang Sesuai

Sibolga (Inhum). Rizka Nurida Siregar dari XII MIA 3 MAN Sibolga dalam kultum Selasa, 12 September 2017 memberikan penyampaian yang menurut banyak orang cukup aneh untuk diangkat, akan tetapi polesan kata yang tepat ternyata membuat semua ungkapan Rizka Nurida menjadi cukup punya makna, dan bahkan terkesan lumayan dalam, khususnya bagi para generasi muda Islam.

Dalam penyampaiannya yang cukup singkat Rizka Nurida Siregar mengangkat masalah kebiasaan banyak orang, menangis. Menurut Nurida tidaklah manusiawi jika ada larangan menangis, karena hal tersebut adalah kodrat manusia sebagai makhluk sosial, ada banyak alasan yang cukup untuk membuat seseorang pantas dan bahkan harus menangis, yang jadi masalah adalah pada saat pilihannya tidak tepat.

“Generasi muda, anak muda dan apapun sebutannya, harus kembali keakar masalah jika sedang berhadapan dengan problema, tidak lantas semua keadaan yang menekan harus dijawab dengan menangis, tapi kita harus punya kekuatan lebih untuk mampu menahan rasa emosional pada hal hal yang kurang penting, menangislah untuk sesuatu yang sesuai, ” demikian kata Rizka Nurida.

Yang pantas ditangisi kata Rizka Nurida hanyalah hal hal yang berkaitan dengan kondisi positif, kondisi yang membawa kita masuk dalam keadaan tertekan karena kekurantahuan, kekurangpahaman dan atau kondisi lain yang berhubungan dengan harapan masa depan, atau mungkin orang tua, pergaulan hidup sesama muslim dan persaudaraan dalam aqidah Islamiyah.

“Adalah satu hal yang bodoh jika kita menangis karena ketiadaan harta, karena masih ada jutaan orang muslim yang jauh lebih miskin dari kita, tidaklah sesuatu yang pantas jika kita menangis karena tidak adanya fasilitas, karena masih ada jutaan manusia yang untuk hidup tenang saja sama sekali tak bisa. Akan tetapi menangislah jika hingga hari ini kita tak mampu mengurangi beban mereka,” jelas Rizka Nurida.

Dengan begitu, lanjut Rizka Nurida, secara pribadi beliau sangat kecewa dengan masih banyaknya teman teman beliau yang enggan mengulurkan tangan untuk Muslim Rohingnya, belum terbuka betul rasa peduli soal ini, jangankan untuk menangisi atau yang sebentuk dengan itu, mengurangi jajan saja belum mampu. Tapi dengan mudah meneteskan air mata karena tidak menerima uang jajan seperti biasanya. (SDP)

73 DIBACA
Selasa,2017-09-12,13:04:32

MTsN Besitang Laksanakan MGMP

Selasa,2017-09-12,12:55:49

Kepala MTsN Bilah Rantauprapat Pimpin Rapat Evaluasi

Selasa,2017-09-12,12:16:14

Kakankemenag Labuhanbatu Buka Seminar Motivasi Revolusi Belajar Siswa SMA/SMK

Selasa,2017-09-12,11:01:22

Calon Ketua OSIS MAN 2 Padangsidimpuan Sampaikan Visi Misi

Selasa,2017-09-12,10:36:30

Peserta DDWK Menjadi Pelaksana Apel Pagi di Kemenag Tapsel


0 Komentar :