Selasa,2017-09-12,21:13:49

Kemenag Asahan Adakan Rencana Kegiatan Satu Muharam

Kemenag Asahan Adakan Rencana Kegiatan Satu Muharam Kakankemenag Asahan Hayatsyah saat rundingkan kegiatan 1 Muharam

Kisaran ( Inhum ). Satu Muharam merupakan salah satu hari besar umat Islam, maka Kementerian Agama Kabupaten Asahan akan mengadakan kegiatan tabligh akbar dan pawai saat malam 1 Muharam dan saat 1 Muharamnya, ini disampaikan dalam rapat oleh Kakankemenag Asahan Hayatsyah di ruangannya dihadiri oleh Ka. Subbag Tata Usaha Mahmudin, Kasi Penyelenggara Syariah Dahmul, Kasi Penmad Swastati Sagala, Ka. KUA Kecamatan Kisaran Timur Faisal Saddat Harahap, Humas Srie dan guru MTsN Kisaran Hadira Fitrah, Senin 11 September 2017.

Hayatsyah menyampaikan bahwa untuk memeriahkan 1 Muharam ini semua unsur keagamaan juga diundang, NU, Muhammadiyah, Alwashliyah , FKUB, IMTAQ, dan MUI harus bergabung. Bagaimana acara ini nantinya akan sukses adalah tergantung pada kita semua sebagai panitia yang mengerahkan pesertanya dan solid dalam pelaksanaannya.

“ Kita juga akan melibatkan dari Pemkab Asahan dan dari Polres Asahan dalam pengamanan jalan karena kita akan melibatkan empat ribu massa untuk kegiatan pawai 1 Muharam ini," katanya.

Swastati selaku koordinator massa mengatakan bahwa akan diturunkan nantinya sepuluh grup drumband untuk memeriahkan pawai, kemudian seratus orang anak RA akan turut memeriahkan dengan ikut pawai mengendarai odong-odong dengan memakai busana adat, dan dipastikan seluruh siswa MTs, MA, dan para guru madrasah akan ikut dalam pawai tersebut.

Mahmudin juga menyampaikan bahwa seluruh ASN Kemenag Asahan wajib mengikuti pawai tersebut tidak terkecuali bagi yang honorer, begitu juga seluruh Penyuluh Agama Islam Honorer. Pawai harus kita buat semeriahnya dan kita rencanakan rutenya mulai dari Masjid Raya jalan Imam Bonjol Kisaran hingga berakhir di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran , dan saat di tempat finish nantinya akan direncanakan adanya kotak-kotak sumbangan untuk muslim Rohingya.

Hayatsyah dalam akhir rapat meminta kepada panitia yang terpilih nantinya agar bertugas dengan penuh tanggung jawab dan kegiatan ini harus terlaksana dengan baik dan terarah, artinya karena menggunakan jalan protokol maka masing-masing siswa benar-benar diarahkan jangan sampai terjadi kecelakaan walaupun kita akan melibatkan pengamanan jalan kepada Polres Asahan.

 

131 DIBACA
Selasa,2017-09-12,17:06:05

Peringatan Haornas ke- 34 Dilaksanakan di Kota Pematangsiantar

Selasa,2017-09-12,16:53:54

Tengah Malam Kakankemenag Siantar Menjemput Jemaah Haji di Kualanamu

Selasa,2017-09-12,16:36:18

Geliat Pembangunan Menuju Penegerian SMAK St Thomas Rasul Samosir

Selasa,2017-09-12,16:36:17

Apa Salah Kami?

Selasa,2017-09-12,14:52:27

Menuju Finalisasi Kelompok Kerja Kepala Madrasah Kota Sibolga


0 Komentar :