Selasa,2017-09-12,23:45:41

Memikirkan Strategi untuk Mampu Bersaing di Antara Sekolah Lainnya

Memikirkan Strategi untuk Mampu Bersaing di Antara Sekolah Lainnya

Barus (Inhum). Setelah rapat tahunan koperasi, Kepala MTsN Barus Irfan Pasaribu melanjutkan rapat evaluasi pembelajaran selama bulan Agustus hingga bulan sebelumnya dengan para WKM dan seluruh guru dan pegawai yang ada, Senin 11 September 2017.

Dalam rapat tersebut Irfan Pasaribu membahas bagaimana cara meningkatkan strategi MTsN Barus bersaing di antara sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Barus hingga mampu tetap mempertahankan karir prestasinya dalam meraup peserta didik di tahun pelajaran baru setiap tahunnya. Hal itu disampaikan beliau mengingat kekhawatirannya bahwa salah satu sekolah negeri tingkat SLTP yang ada di Barus akan diprakarsai pembangunannya oleh Bupati Tapanuli Tengah dengan rancangan pembangunan mencapai lantai 2 tingkat.

"Sebenarnya bukan masalah sekolah lain maju kita tidak senang, namun saya disini sebagai kepala madrasah sangat memikirkan eksitensi yang kita bangun selama ini menjadi sekolah paling diminati masyarakat Barus bahkan luar Barus merupakan kebanggaan tersendiri dan hendaknya hal itu akan mampu dipertahankan bahkan sampai saya sekalipun tidak menjabat lagi di madrasah ini, kita harus mampu bersaing, persaingan yang sehat itu akan menguntungkan kita juga dan dampaknya akan dituai oleh anak anak masa depan nanti," ungkap Irfan.

Lebih lanjut Irfan meminta kepada seluruh guru agar meningkatkan kinerja berlipat ganda dari sebelumnya. Jika ada guru yang selama ini kurang semangat mengajar, hendaknya memperbaiki diri dan belajar terus meningkatkan ilmu pengetahuannya dan keterampilan mengajarnya agar anak anak memang memperoleh apa yang belum diketahuinya.

Dahris Arifin sebagai WKM Kurikulum juga menambahkan bahwa sebagai WKM dirinya akan melakukan teknik teknik lebih mengikat guru lagi agar mampu menjalani prosedur sebagai pendidik yang profesional.

"Saya juga sangat setuju dengan pembahasan Bapak kepala madrasah, para guru sekalian hendaklah memikirkan hal ini dengan serius, jika kita masih bermain main dengan waktu yang tidak bermanfaat maka kita juga nantinya yang akan rugi, imbasnya bapak/ibu akan kekurangan jam mengajar hingga nanti bisa pengaruh terhadap pencairan seritifikasi," ujarnya. (Hikmah)

55 DIBACA
Selasa,2017-09-12,23:22:04

Rapat Koperasi Tahunan, Total Aset Mencapai Tiga Ratus Juta

Selasa,2017-09-12,21:13:49

Kemenag Asahan Adakan Rencana Kegiatan Satu Muharam

Selasa,2017-09-12,17:06:05

Peringatan Haornas ke- 34 Dilaksanakan di Kota Pematangsiantar

Selasa,2017-09-12,16:53:54

Tengah Malam Kakankemenag Siantar Menjemput Jemaah Haji di Kualanamu

Selasa,2017-09-12,16:36:18

Geliat Pembangunan Menuju Penegerian SMAK St Thomas Rasul Samosir


0 Komentar :