Rabu,2017-09-13,00:03:41

Barisan Pengibar Bendera MTsN Barus Dilatih Formasi Paskibraka

Barisan Pengibar Bendera MTsN Barus Dilatih Formasi Paskibraka

Barus (Inhum). Barisan pengibar bendera MTsN Barus yang dilakukan oleh para siswa/i dalam satu rombongan kelas yang mendapat giliran setiap minggu telah dilatih oleh para wali kelas dan dibantu oleh pelatih paskibraka lokal di MTsN Barus yang tidak lain adalah Kamrul Haris Tanjung dan hal itu terlihat seperti tampilan siswa/i kelas VIII A saat menjadi peserta pelaksana upacara, Senin 11 September 2017.

Hal itu dilakukannya karena Kamrul sendiri merupakan mantan pelaksana pasukan pengibar bendera kecamatan Barus. Dirinya yang kini merupakan staaf di MTsN Barus tertarik mendidik anak anak lainnya agar mampu bisa mempersiapkan bekal nantinya mengikuti jejaknya sebagai paskibraka kecamatan bahkan kabupaten hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

"Menjadi pasukan pengibar bendera itu ada kebanggaan tersendiri, saya sangat menikmatinya meskipun kami dilatih dengan keras seperti militer asli, namun manfaatnya sangat banyak apalagi untuk pamor kita sebagai siswa di sekolah," ungkap Kamrul tersenyum lebar.

Dengan mengajarkannya kembali kepada anak anak MTsN Barus, Kamrul mengatakan bahwa seolah olah ruh dirinya sendiri yang ikut terlibat melakukan aktivitas itu.

"Alhamdulillah selama siswa/i yang saya latih dan didik disini menjadi pelaksana pasukan bendera apalagi masuk seleksi Peserta Paskibraka MTsN Barus di hari guru, Insya Allah semua orang itu selalu terpilih dalam seleksi paskibraka kecamatann ketika melanjuk sekolah ke tingkat SLTA, dan banyak juga yang mampu bersaing di Kabupaten," tuturnya bangga.

Sebagai KTU Sri Wahyuni Sihotang telah memberikan izin kepadanya untuk melatih para siswa/i barisan paskibraka. Beliau juga sangat mendukung seluruh kegiatan staf yang meningkatkan prestasi di Madrasah.

"Saya akan dukung kegiatan mereka selama itu tida mengganggu kinerja dan dilakukan di luar jam kerja, silahkan lakukan dengan semangat untuk generasi MTsN Barus yang terampil di masyarakat hingga ia sudah tamat dari madrasah ini," ungkap KTU Semangat. (Hikmah)

53 DIBACA
Selasa,2017-09-12,23:45:41

Memikirkan Strategi untuk Mampu Bersaing di Antara Sekolah Lainnya

Selasa,2017-09-12,23:22:04

Rapat Koperasi Tahunan, Total Aset Mencapai Tiga Ratus Juta

Selasa,2017-09-12,21:13:49

Kemenag Asahan Adakan Rencana Kegiatan Satu Muharam

Selasa,2017-09-12,17:06:05

Peringatan Haornas ke- 34 Dilaksanakan di Kota Pematangsiantar

Selasa,2017-09-12,16:53:54

Tengah Malam Kakankemenag Siantar Menjemput Jemaah Haji di Kualanamu


0 Komentar :