Rabu,2017-09-13,11:18:40

Siap Tunjukkan Kualitas, Kandidat Teken Fakta Integritas

Siap Tunjukkan Kualitas, Kandidat Teken Fakta Integritas

Sibolga (Inhum). Pengurus OSIM, apalagi dalam posisi Ketua dan Wakil Ketua harus menjadi model dalam semua kegiatan madrasah, sehingga para pengurus memang harus menjadi bagian penting dalam tatanan organisasi madrasah sebagai sebuah lembaga. Konsekuensi ini membawa para pengurus OSIM kearah yang lebih spesifik dengan kemampuan dan pemahaman yang lebih baik.

Hal ini dikatakan Kepala MAN Sibolga Muallim dihadapan seluruh siswa madrasah Rabu, 13 September 2017 saat pelaksanaan penandatanganan Fakta Integritas para Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN Sibolga masa bakti 2017-2018. Dimana para kandidat diharuskan untuk menyatakan kesiapan untuk bertindak dan bersikap sesuai dengan aturan tata tertib madrasah.

“Mulai dari ditetapkan sebagai calon, para kandidat sudah dalam posisi terpilih, sehingga mau tidak mau telah masuk kelaman diluar kebanyakan, karena kandidat hanya ada 12 orang berbanding jauh dengan jumlah siswa. Penting untuk memastikan jika semuanya memiliki komitmen untuk membangun dan meningkatkan OSIM MAN Sibolga menjadi lebih baik,” demikian kata kata Muallim.

Disisi lain lanjut Muallim, Fakta Integritas yang memuat kesiapan sikap dan pernyataan prilaku dapat memberikan harapan agar seluruh kandidat dalam kondisi apapun hasilnya nanti dapat menerima dengan baik. Bagi para pemenang, maka siap menjalankan program programnya dengan baik, dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik pula. Sedangkan mereka yang kalah dapat menjadi mitra terbaik bagi pengurus berikutnya.

Setelah selesai melakukan penandatanganan, salahseorang kandidat Raja Hasonangan kepada Inhum mengatakan, beliau akan selalu siap memberikan yang terbaik bagi MAN Sibolga, jika kemudian hasilnya memberikan peluang kepada mereka untuk bekerja, maka yang paling pertama beliau minta adalah kesediaan para kandidat lain untuk mengisi kepengurusan lengkap.

“Posisinya sama, jika kita ternyata dipihak yang kalah, maka kita siap memberikan dukungan penuh kepada pemenang. Dan jika diberikan kesempatan untuk menunjukkan karya dan kemampuan dikepengurusan, maka dengan senang hati kita akan menerima dan menjalankannya dengan baik, sebaik baiknya,” jelas Raja Hasonangan.

Kandidat lainnya Anjani Faras Arifanny juga mengakui hal yang sama, fakta integritas kata Anjani adalah bentuk kesiapan seluruh kandidat menunjukkan kualitas, jangan hanya bisa bicara bicara saja, akan tetapi harus mampu menunjukkan komitmen membangun dan mengembangkan OSIM MAN Sibolga kedepan, baik dalam posisi pemenang maupun dalam posisi kalah dalam persaingan, ungkap Anjani Faras Arifanny dengan penuh keyakinan. (SDP)

61 DIBACA
Rabu,2017-09-13,11:10:01

Sesi Tanya Jawab Calon Ketua OSIM Menarik Perhatian

Rabu,2017-09-13,10:48:49

Ikrar Damai Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN Sibolga

Rabu,2017-09-13,10:42:57

Bola Melayang dan Gelas Berjalan Hanya Ada Di MAN Barus

Rabu,2017-09-13,09:44:50

Demokrasi, Mudah Dilidah, Sering Jadi Masalah

Rabu,2017-09-13,09:03:38

Rohingya Butuh Kita


0 Komentar :