Rabu,2017-09-13,13:51:41

Kepala Madrasah Tinjau Hasil Karya Siswa Robot dari Bahan Botol Bekas

Kepala Madrasah Tinjau Hasil Karya Siswa Robot dari Bahan Botol Bekas Photo Tinjauan Kepala Madrasah Hasil Karya Siswa Membuat Robot dari bahan botol bekas

Rantauprapat (Inhum). Siswa MTsN Bilah melaksanakan Kegiatan pembelajaran dengan bidang study Prakaya dengan melaksanakan pembuatan robot dari bahan-bahan botol-botol bekas yang di bimbing langsung oleh guru prakarya faizin pada salah satu kelas VIII- C kegiatan ini diterima oleh operator pada hari Rabu, 13 September 2017 di Lokasi Pembelajaran.

Faizin mengatakan bahwa Bidang study  Prakarya prinsipnya adalah kreativitas, dengan kemampuan kreatif dan dibantu dengan teknologi dasar sebagai sistem kerja yang akurat akan menghasilkan kompetensi keterampilan tinggi. Sedangkan, prinsip pengembangan materi adalah mendudukan bahan dan alat sebagai medium pelatihan kompetensi keterampilan tersebut.

Lanjut Faizin tujuan dari pembuatan robot dari bahan bekas adalah untuk mengingatkan kembali kepada siswa perlunya ramah lingkungan yaitu dengan mencoba mendaur ulang bahan-bahan bekas seperti botol-botol akua yang nantinya siswa di tuntut untuk melatih kreatifitas, bersemangat untuk berkarya dan tentunya mereka semua nantinya akan peduli terhadap lingkungan masing-masing dimanapun mereka berada.

Selanjutnya Dia juga menambahkan bahwa ini adalah merupakan pemanasan untuk persiapan ajang pamaren lingkungan yang akan dilaksanakan pada tingkat kabupaten Labuhanbatu dalam rangka menyambut hari lingkungan se-dunia.

Sementara kepala MTsN Bilah Rantauprapat Dahlan Hasibuan dalam kunjungan meninjau langsung ke lokasi pembelajaran siswa dalam memamfaatkan bahan-bahan bekas dan memberikan arahan kepada siswa bahwa kedepan nantinya orang-orang yang kreatif, inovatif dan kesabaran yang akan meraih kesuksesan dan kebahagian.

“ Siswa kami semua mari terus berkarya, hari ini saya bangga dengan kreatifitas membuat robot-robot dari bahan-bahan bekas, terus kembangkan dan berkaryalah untuk masa depanmu," ungkapnya.

Sementara salah satu siswi Kelas VIII-C Luthfi mengatakan bahwa mereka sangat senang sekali dan mengasikkan belajar Prakarya, kami dituntut untuk kreatif, trampil, disiplin dan tanggap terhadap lingkungan, hari ini kami dapat tugas membuat robot-robot dari botol bekas. [sd]

43 DIBACA
Rabu,2017-09-13,13:00:24

Grand Opening KKD MAN 1 Medan dengan Berakar Ukhuwah

Rabu,2017-09-13,12:43:39

Diskusi Lapangan yang Selalu Menyenangkan

Rabu,2017-09-13,12:42:15

Penguatan Metode Observasi Dilingkungan Sendiri

Rabu,2017-09-13,11:18:40

Siap Tunjukkan Kualitas, Kandidat Teken Fakta Integritas

Rabu,2017-09-13,11:10:01

Sesi Tanya Jawab Calon Ketua OSIM Menarik Perhatian


0 Komentar :